Thursday, June 18, 2009

What You Don't Know About These Animals


Karena blog gw masih kosong nih, seharian tuh bawaannya pengen ngepoooost mulu tapi gak tau mau bahas apaan. Namun pada sebuah malam yang dingin dan sepi, tiba-tiba tersirat di pikiran kalo ngepost tentang binatang kayaknya seru juga ya hmm.

So here and now, I want to tell you some facts of some animals that you probably haven't discovered before:


Paus Biru
Siapa yang gatau binatang ini? Ukurannya yang ampun-ampunan gedenya itu bikin kita bersyukur kalo hewan ini tinggalnya di dasar lautan. Tapi ada satu hal lagi yang harus kita syukurin karena mereka gak tinggal sehabitat sama kita, yaitu suaranya. Faktanya, suara ikan paus biru itu sama besarnya sama suara 100-150 pesawat jet. Gileeee, coba aja lo bayangin kalo tetangga sebelah melihara paus biru. Bisa-bisa korek kuping gantiin nasi jadi makanan pokok kita.
.
Ayam
Enak, gurih, digoreng pake tepung bisa, dibakar bisa, dibikin sup bisa, ets ets etsss bukan ini yang menarik dari ayam. Keunikan ayam terletak pada sayapnya. Dalam sejarah kehidupan ayam, tercatat cuma 13 detik waktu yang paling lama dilakukan bagi seekor ayam untuk terbang. Wakakak, sedih bener ye punya sayap gak bisa dipake.
.
Dara
Dari ayam kita ngomongin sayap, nah dari burung yang satu ini kita bakal ngomongin bulu sama tulang. Ada apa dengan bulu dan tulang burung dara? Ternyata, bulu burung dara itu lebih berat daripada tulangnya!
.
Ikan
Nah, coba deh lo cuil sehelai tisu trus lo lempar ke kolam ikan. Pasti bakal dikerubutin deh tuh tisu, dikira pelet. Gak usah berlama-lama, lo cuil lagi deh tisu lo trus lempar lagi ke kolam. Pasti ikan-ikan yang kelaparan itu bakalan ngerubutin lagi tisu-tisu lo. Kenapa? Karena daya ingat ikan hanya sepanjang 3 detik, kawan! Jadi mereka gak pernah inget kalo yang lo lempar tadi tuh tisu, makanya mereka makanin lagi deh tuh tisu.
.
Beruang
Pasti tau Winnie the Pooh sama Yogi and Boo-Boo Bear kan? Di TV, mereka emang bisa keluyuran kesana kemari berlarian di atas dua kaki dengan cepat dan mudahnya. Tapi nyatanya, beruang asli gak pernah bisa jalan ataupun lari pake dua kaki doang, tapi harus empat-empatnya men! Yah, kalo cuma berdiri sih emang bisa pake dua kaki doang mah.

Aneh-aneh kan? Untung aja ye kita dilahirin jadi manusia. Punya suara sedeng-sedeng aja, gak cepet lupa, gak mesti lari pake empat kaki, gak yang aneh-aneh deh pokoknye. Mangkanya, jadi orang tuh harus bersyukur. Kalo ada yang kurang ya nikmatin aja. Udah untung jadi manusia. Ya gak?

10 comments:

  1. astaga gw mau ah pelihara paus. tapi paus pembunuh. wahahahaha. cariin vik advantage nya opo

    ReplyDelete
  2. advantagenya apa? paus pembunuh?

    ReplyDelete
  3. iya vik apalagi coba monyet emas?

    ReplyDelete
  4. ini pada minta dicariin advantages nya atau unique facts nya sih?

    ReplyDelete
  5. yah jay, itu mah ngerusak blog gw dong namanya. lagian mau dicariin facts apa lagi tentang nikon? kan semua udah keumbar di kelas

    ReplyDelete