Friday, June 19, 2009

Whatever Others Say, IT'S MY COUNTRY



"Indonesia Raya, merdeka! merdeka!
Hiduplah, INDONESIA RAYA!"

Pasti gak asing kan sama kalimat diatas? Benar! Itu adalah kalimat terakhir dari lagu kebangsaan kita, Indonesia Raya. Jujur aja ya nggak lebay, kalo gw hayati banget ni lagu dari awal ampe abis, gw pasti merinding ampe ke pipi-pipi.

And you know what fellas? Lately I feel really in love with our country! Surely! Gw ngerasa kayaknya gw terlahir sebagai pejuang negara (yang ini baru lebay). Tapi beneran deh, minggu-minggu ini gw ngerasa Indonesia itu berharga banget buat gw. Kenapa? Gw sendiri gak tau. Mungkin karena akhir-akhir ini ada Indonesia Open kan, trus gw tadi baru aja nontonin Soni Dwi Kuncoro sama Taufik Hidayat menang kan, wah bangga bener deh.

Namun entah kenapa pas gw baca blognya orang Malaysia yang ngejelek-jelekin Indonesia, gw gak terlalu kesel sama mereka karena kalo dipikir-pikir, emang Indonesia ini banyak kekurangannya. Salah satunya ya rencana pembangunan Jakarta Tower (atau apalah namanya gw gatau) yang disebut-sebut tingginya bakal ngalahin si kembar Petronas itu. Nah daripada kita berlomba-lomba buat tinggi-tinggian menara, kenapa gak kita berlomba-lomba buat tinggi-tinggian kesejahteraan rakyat, ya gak? Duitnya emang sama-sama abis, tapi manfaatnya lebih enak buat semua orang bukan? Asik dah gw bahasanya.

Tapi suka atau tidak, Indonesia tetep negara kita. Siapa tau kan ada maksud tertentu dibalik pembangunan menara itu? So, instead of making yourselves busy exploring the disadvantages, the weakness and the stupidity of our government, why don't we just let them work first and then see the result at the end? It'll be worth to do than complaining them before they even start to work.

Satu lagi nih! Vote The Komodo National Park as one of the New 7 Wonders of Nature disini ya! Udah selangkah lebih deket loh menuju kemenangan. Vote ye, mau kan taman Komodo kita jadi terkenal? Hehehe.

4 comments:

  1. viki tumben posting mu dalam tapi saya suka hehe. aku udah vote dooong. ribet ya tapi

    ReplyDelete
  2. yaaa tinggal daftar doang kan? demi kemajuan taman komodo, do!

    ReplyDelete
  3. emang ada? dia mah satu biji aja udah bikin ribet. orang juga males kali do ngelestariin dia. canda, eh nggak canda deng

    ReplyDelete