Thursday, December 30, 2010

The Year of Mine, The Year of Ours

No comments:

Guess what? It'll be my last post of the year, I suppose. Yea because tomorrow I'll be having my holiday and the day after tomorrow we'll live in a year called 2011.

I'm sure I'm gonna miss this year.
The year when I learned just so many priceless things in my live.
The year where I feel twelve different euphoria on each month.

Struggles, pressure, worries, relieves, freedom, supports,
Unemployment, adaptations, patience, excitements, responsibilities
And resolution.

Blend all together, forming a massive year of 2010.





It's a long long journey I had.
And lots of lots of stories I shared.
With many many friends I've always loved.

I totally love this year.
Never thought it'd end this fast.
But it won't disappear that fast.

Wait, eleven pictures representing twelve months?
Oh gotcha, I forgot this one--resolution...
Well, I hope... I hope...
2011's just as friendly as 2010




P.S. : this post was inspired from my friend Nisa's. thanks, Sis

Wednesday, December 29, 2010

Behold The Future, Set Aside The Past, Play Nice Oh My Nation

No comments:

tonight will be a super huge day ever for us, Indonesians
you can guess what, it is the

Second Leg of AFF Cup Final Match
The Sudden Death One

so, what's so special about that? well...
there'll be a lovely encounter with our favorite neighbor,
who else but Malaysia

i can't come to be one of the witnesses
it's an oh so fvckin' facts that i heard yesterday
why can't i? final exam?
no, predicted riot's the reason
and it sets me on the most upset mode of myself

i'm so sorry that i can't stand by you guys
HA, am i that important? no, of course not
there are thousands of other supporters there to scream the cheer

i'm nervous
of what? final exam?
nah, not really

well i'm just worried of seeing this tonight


yeah i know, we should be optimistic somehow
but still, being realistic sometimes needed
so when we can't get what we want,
hearts won't be hurt

and men, i've heard a rumor about this
a bad conspiracy of the match
so bad like, B-A-D

but i'm sure, and i hold a flawless faith in this
that the right one will conquer
that the bullied one will purchase the justice
that the excluded one will deserve the best

so who cares what the globe said?
who cares what the damn bastard neighbor did?
who cares what~what will happen if we fail?

no, i don't
i don't give a sh*t
win or lose, i'll support you
cliche? yes! yes it is!
but once again, i don't care

come on Garuda, this is it!
set the blaze for us
battle their cheats with fairness
resist their insults with hospitality
fight back laser-raid with... no laser!

and don't you worry
because we got your back
and we'll cheer 'till the end




~Good Luck
#GarudaFightsBack

Monday, December 20, 2010

When Nationalism Spreads Out

No comments:

helloooooo, gue mau cerita pengalaman super unik gue di GBK kemaren. ya, bener bener kemaren. satu hari yang lalu, Minggu, 19 Desember 2010, H-1 UAS. agak nekat emang, tapi bodo ah

Indonesia vs Filipina
Partai Semifinal Piala AFF 2010

jam setengah lima sore gue, dua adek gue dan dua temen adek gue dianterin bokap nyokap gue ke senayan karena nyokap gue gak ngasih kita bawa mobil mengingat betapa ramainya senayan di partai partai sebelumnya. ini semifinal coy, penentuan pula. gamungkin kalo gak rame

sesampainya disana, beli pernak pernik dulu dong ya. baju, stiker, trompet, air horn, kita santap semua. abis itu masuk ke dalem, dan berjuang sekuat tenaga menuju pintu 1 melewati ribuan manusia lain yang udah ngedomprok disana. sampe di pintu 1, kita nunggu sepupu gue sama om gue ampe jam... lama deh pokoknya! pas national anthem pun kita masih aja diluar -__-

skip skip skip akhirnya kita masuk. meniti satu per satu anak tangga menuju tempat duduk dengan hasrat dan semangat setinggi gunung, tapi pas liat lorong masuknya...

SH*T! itu rame banget sumpah. nonton di tivi lebih jelas gue rasa. dan seat yang hendak gue tempati di bagian bawah, yang gue gatau namanya, yang deket royal box, yang warna biru deh pokoknya, nah itu gak beda jauh riuh ramenya sama tribun.

pokoknya udah gak ada akses kemanapun buat kesana. kita udah numpuk bejubelan geratak supaya bisa masuk kayak apapun gak bakalan bisa. ujung ujungnya malah tambah mampet dan muka gue udah di depan sepatu orang yang sedang asyik duduk di pinggiran tangga sambil nonton dengan riangnya. gerah dan kewalahan, kita keluar dari sono

untungnya bukan cuma gue dan pasukan gue aja, tapi ada ratusan orang kurang beruntung lainnya yang juga mampet diluar. pada ngamuk dong ya memperjuangkan hak, minta keadilan ditegakkan dan panitia diturunkan (hazzek). yaudah intinya disini gue mpet banget. harusnya gue di rumah aja. nonton dari tivi dan BISA BELAJAR!

tapi kita gak menyerah gitu aja. tanggung jir udah sampe GBK tapi masa gak liat apa apa. akhirnya adek gue si saldi minta diangkat biar dia bisa naik. hup hup hup argh damn you kyaaaa! dan dia pun sampai di tempat duduk depan royal box dengan selamat. kita yang masih di bawah udah minta ditarik gitu kan kayak rakyat minta dikasih makan

dan lo tau apa selanjutnya yang terjadi? gol kawan kawan. kita yang di bawah yang gak liat apa apa pun ikut jingkrak jingkrak gak jelas sambil teriak teriak. konfeti udah beterbangan dimana mana, kembang api udah dilesatkan, penonton makin rame, makin liar, makin menggila

nah disini nih semangat gue membuncah. gamau tau gue juga harus naik! dan dengan ditarik adek gue serta diangkat oleh temen temen adek gue, gue pun dengan suksesnya bergabung di atas. dempet dempetan sih, banget! tapi gue gak peduli. skip skip skip, semuanya pun satu per satu naik dengan usaha dan perjuangan masing masing yang gila, dan kami ber-7 (ditambah sepupu gue dan temennya) akhirnya bisa ikut mericuh

huff, perjuangan loh itu gak boong. demi nonton indonesia yang sumpah bodoh banget gue kalo pulang karena gak bisa masuk. sisa pertandingan yang gue tonton? yaaaaa, seru lah. teriak rame rame, ngata ngatain wasitnya, maen maenin air horn, gak ada duanya deh

ya Allah, untung aja indonesia menang
walaupun gue gak liat golnya tapi ya... sudahlah
pokoknya makasih banyak buat abang yang satu ini


karena doi, gue gajadi nyesel dateng ke GBK
nah sekarang gue lagi UAS nih
doakan aku ya!

Sunday, December 12, 2010

Let's Start From Zero

No comments:

remember about the time i was on fire to have my own favorite football team? when i thought that becoming one of a club's supporters would be so exciting? well, i've finally found it. one of the English Premier League top club; Liverpool

... top club
well, they're not

they're now in their miserable phase. lost from most clubs--even small ones, kicked to the lower ranks, underestimated by people around the globe. sigh, am i choosing the wrong club?

well... i ain't!

supporting a club from their gloomiest moment is so fun, especially when i got my emotion roller-coastered. i can't wait for the time when i really into them like, REALLY. i'll sacrifice everything just to put my butt in front of the TV, act like an idiot along the drama

okay, i'm done with this post and--
ah look! here comes another loss :')

cheer up, mister! lots of chances lie ahead


image source: here

Sunday, November 28, 2010

A Note From An 'Actor'

5 comments:

Di Komunikasi UI 2010, gue tergabung dalam sebuah kelompok kecil -lebih dari itu malah, sebuah keluarga kecil. Terdiri dari 12 orang cowok geblek, sepasang mamih papih serta satu orang kakak tiri. Kami disebut 'Komboys'.

Apa itu Komboys? Hmm, gausah diumbar disini kali ya, nanti badan gue loreng-loreng kena cambuk. Pokoknya waktu itu lagi bulan puasa, gue pake baju ijo lengan panjang -penting gak sih?- dan semua cowok 2010 dikumpulin buat 'di-casting'. Akhirnya terkumpullah 10 orang terberuntung sedunia, yang seiring berjalannya waktu ditambah 2 orang lagi sehingga kami berjumlah 12 orang.

Seru? Banget! Tapi gue gamau cerita soal bagaimana perjuangan kami, terlalu panjang buat diumbar disini. Jadi disini gue cuma mau menyampaikan pesan kesan terakhir buat temen-temen Komboys gue karena abis ini, setelah Komnight yang gilang-gemilang dan sukses itu, setelah tanggal 27 November 2010 kemarin, kita gak bakal ngumpul sesering sebelumnya.

Oke. secara abjad, gue mulai dari

Anu

Gue bakal kangen kebrengsekan dan keemtean lo. Gue bakal kangen kemedokan lo. Gue bakal kangen tos-tos aneh lo. Gue bakal kangen nyanyian lo. Gue bakal kangen teriakan merana lo kalo udah dicium Rabo.

Aziz
Gue bakal kangen kegaringan lo. Gue bakal kangen ketawa geli lo ketika lo dengan suksesnya ngegaring. Gue bakal kangen kesokmacoan lo -walaupun menurut Zikir lo emang maco. Gue bakal kangen ke-kecoa-an lo. Gue bakal kangen 'kegerahan' lo.

Bags
Gue bakal kangen suara 'Astapirulloh' lo. Gue bakal kangen ngancurin Mamad berkeping-keping bareng lo. Gue bakal kangen senyum lo yang kata Kak Sinta kayak nahan ee. Gue bakal kangen liat badan menjulang lo yang mirip ondel-ondel.

Efex
Gue bakal kangen... Hmm, apa ya? Gak ada kayaknya haha jangan ngambek kali Fex elah gitu aja nangis sih ah. Yaudah, gue bakal kangen alesan-alesan lo. Gue bakal kangen kecacingkepanasan serta ide-ide brilian lo.

Epen

Gue bakal kangen kebodohan lo. Gue bakal kangen kontribusi lo yang segede jagad raya. Gue bakal kangen tiga fase kehidupan lo. Gue bakal kangen proses pendewasaan lo -gak deng. Gue bakal kangen kejijikan lo sama doi ^

Job

Gue bakal kangen kekaleman lo. Gue bakal kangen kegilaan lo -labil emang setengah-setengah. Gue bakal kangen muka merah lo. Gue bakal kangen saat-saat dimana yang lain jadi semangat kalo lo dateng.

Kidung
Gue bakal kangen teriakan guntur membahana lo. Gue bakal kangen kerese'an lo. Gue bakal kangen pemanasan menyakitkan lo. Gue bakal kangen cubitan lo. Gue bakal kangen ngambekan lo. Gue bakal kangen ngeliat tangisan lo kalo piramid sukses.

Mamad
Gue bakal kangen sejuta muka fleksibel lo. Gue bakal kangen nyanyian ngaji lo. Gue bakal kangen disuruh solat dan dibangunin pake tali sama lo. Gue bakal kangen jadi partner in crime lo. Gue bakal kangen segala guyonan lo.

Mamih Zikir
Gue bakal kangen jarkom lo. Gue bakal kangen teriakan lo. Gue bakal kangen perintah lo. Gue bakal kangen lo suruh kita ngumpul ngelingker. Gue bakal kangen kekecewaan serta senyum bahagia dan tangis haru lo.

Mangku
Gue bakal kangen ke-AW-an lo. Gue bakal kangen ngeliat lo dicengin sama si... itu lah pokoknya. Gue bakal kangen Mac lo -walaupun gapernah make tapi kontribusinya jaya baya dah tuh Mac. Gue bakal kangen nebeng Jazz lo ampe stasiun.

Obim
Gue bakal kangen motivasi ngumpul full team lo. Gue bakal kangen nyanyian-nyanyian gila lo. Gue bakal kangen ngikutin kisah pengembaraan lo nginep di rumah orang-orang. Gue bakal kangen ngeliat lo dimarahin karena kebanyakan begadang.

Rabo
Gue bakal kangen keliukan lo. Gue bakal kangen tepokan maut lo. Gue bakal kangen marahan lo. Gue bakal kangen keBMan lo. Gue GAK bakal kangen kekunuan, kejinuan dan segala macam yang berhubungan dengan 'anu'.

Renta
Gue bakal kangen semangat latihan lo. Gue bakal kangen kekakuan lo yang lucu itu. Gue bakal kangen ekspresi legendaris yang jarang lo keluarin. Gue bakal kangen nginep di kastil lo. Gue bakal kangen kicauan burung-burung di rumah lo.

Rhoma
Gue bakal kangen kekonyolan lo yang dihiasi wajah Arab. Gue bakal kangen denger suara cengkok nyanyian lo. Gue bakal kangen ketidakfokusan lo. Gue bakal kangen ngeliatin lo gangguin si nyonya besar.

Huff, banyak yah yang udah kita kerjain bareng-bareng. Latihan ampe gila, nginep, display, kostum, dicerca, disirikin, diomongin, dielu-elukan, ini, itu, waaaaaaaaaaaaaa pokoknya kita udah sukses berat deh. Bunrek? Balairung? Namarina? Gaudi? Semua udah tuntas kita taklukin.

Makasih ya temen-temen seperjuangan gue yang 11 orang itu. Abis ini kita gabisa solat di Rektorat bareng lagi, pake bawahan mukena, diliatin mas-mas tukang energen, makan di Potjin, nyanyi bareng, gila bareng, dan hal hal berbau Komboys lainnya.

Makasih juga buat 3 orang penting di belakang kita. Gue tau gimana susahnya ngangonin selusin manusia gak bisa diatur kayak kita, tapi gue salut banget sama kalian yang udah sangat amat ikhlas ngerjainnya. Terutama Zikir. Dua belas juta jempol deh buat lo.

Pokoknya makasih banyak buat kalian ber 14.
Makasih banyak buat senior, makasih banyak buat 2010.
Karena kalian, gue jadi punya bahan seru buat diceritain ke semua orang nanti.

Officially done, yes.
But if we have to do it again,
I'm sure we can and we will.

Because

"We are not who you think we are.
We are COMMBOYS,
We are GOLDEN!"

Well this is it.
No more practicing.
No more excuses.
No more laughter and tears.
And for the last time,
KOMBOYS!
YUK YAK YUK!

-Bye

Endnote: Special thanks to Kak Aryo, Kak Diyang, Kak Sarah, Mamih Kita sama Dek Boombox. Tanpa kalian, Komboys gamungkin bisa semenyenangkan dan se-wow ini.

Thursday, November 18, 2010

Send Me Santa For These

4 comments:

Beberapa waktu yang lalu gue jalan sama nyokap ke GI. Selagi gue nemenin nyokap liat-liat di Seibu, gue minggat ke bagian jualan mainan. Biasa lah, udah gede gini gue tetep doyan ngeliatin mainan. Dan di ujung sana, di dekat Barbie dan segala pernak perniknya yang cantik, berdirilah sebuah rak dengan tema "Toy Story 3".

Seperti yang udah gue beberin sebelumnya, gue ngebet banget punya mainan-mainan yang ada di film itu. Dan diantara jutaan pilihan mainan yang ada, tiga diantaranya bener-bener bikin gue pengen malingin tuh toko.

Buzz Lightyear
Ini nih yang pertama. Bener-bener seukuran yang di filmnya. Semua tombolnya bisa dipencet, sayapnya bisa dikembangkan, suaranya mirip, argh! Bikin gila anjir. Siapa sih yang gamau punya mainan sebagus ini hah? hah?? *gak nyante saking menggebu gebunya keinginan ini* Tapi harganya dong men, 600 rebu! Gelakaliyak mending buat jatah makan di warteg setaun ye gak?

-image source click
here

Mr. Potato Head
Nah si bangke ini muncul setelah perhitungan gue sama Buzz selesai. Sumpah ya yang ini lebih-lebih deh. Matanya bisa dicopot, tangannya bisa dipretelin, mulutnya bisa dilempar kemana-mana, waaaaaaaaa tolong hamba ya tuhan! Stop! Jangan berharap, harganya sejuta.

-image source click here

Rex
Plis yang ini ukurannya sangat menggairahkan -ambigu jir. Pokoknya collectible parah, jumbo dan argh inceran setiap orang yang ambisi jadi si Andy lah pokoknya. Oh ya tuhan pokoknya alasan utama kenapa gue pengen banget beli nih maenan-maenan ya karena sizenya as seen on tv *gue gatau ngebahasain indonesianya gimana* tapi harganya satu komaan masa :'(

-image source click here

Oke oke mari kita hentikan topik ini karena gue makin bertingkah seperti layaknya seorang maniak mainan yang gak jelas juntrungan hidupnya.

But please somebody,
If you're as sweet as Santa Claus...
Buy me those freakin' things!

Monday, November 8, 2010

Please Stop Me, It Feels Guilty

No comments:

enough boy, enough!

have you ever noticed that after you were accepted in that "dream palace", it seems like all your wishes been granted by your parents. i repeat; have you ever noticed that, mister?

that fruity music gadget, check! that orange eight-named caller, check! that millions of movie storage box, check! that blue rebel time-teller, check! geez, what else do you want? it's less than 6 months and you've got it all!

please, immature man. i know your parents are so thrilled about your achievement, but don't use this thing as your weapon to have all the things you wish!

enough boy, enough!
you owe your parents so much

Saturday, November 6, 2010

A Tale of a Miserable Moaning Little Boy

No comments:

it's getting heavier day by day. yes, my college stuffs. well, the amount of time spent for studying is way less than the high school one. but things to be done right after classes... phew, those are upside-down-ing my life

no, i'm not trying to groan here. it's even fun for sure. i can explore my abilities and interests, hang with new friends around me, spend my night together rather than be alone at home. that's cool, isn't it?

but still, there's a single fvckin thing i just can't deal with...
i AM NOT able to sync myself to this new world

"So scared of getting older
I'm only good at being young"
that's what uncle John Mayer said in one of his songs
and it fits me now. totally does

so last week was the second week in the row that i couldn't go back home to jakarta. and i was so down. couldn't meet my family was a total nightmare for me

okay, two weeks. only two. lots of my friends couldn't see their family more than that. but they can survive. it had me thinking of... how if i was in their situation?

gosh, can't imagine it
i know i've got to move on
i need to get used to this sort of situation

"Singing stop this train
I wanna get off and go home again
I can't take the speed it's moving in
I know I can't
Cause now I see
I'll never stop this train"

but not now, please
i ain't ready

Tuesday, October 26, 2010

To Infinity And Beyond

No comments:

Sebenernya telat. Banget malah. Gue sendiri bingung kenapa bisa begini. Nyesel? Hmm, gak terlalu sih. Tapi ya agak aneh aja udah hari gini gue malah baru nonton Toy Story 3


this picture belongs to this website

Wouwouwouwouwouwoh to the main topic lah! Toy Story 3! Sumpah siapa sangka ternyata meski udah berkepala 3, ceritanya tetep bagus agila cuy. Dan setiap kali nonton Toy Story, hasrat gue buat bisa punya mainan-mainan yang ada di film itu tuh selalu membuncah, jadi sampe yang ke-3 ini pun gue masih aja tontonin.

Dan ceritanya itu loh yang bikin gue kasih millions thumbs up. Ikutan sedih lah jadi mainan-mainan itu dikacangin sama Andy nya. Tapi yang paling nyentuh mah pas mereka masuk pembakaran sampah trus akhirnya pasrah sambil gandengan tangan. Oh ya Tuhan kebayang gak sih lo lagi berjuang menghindar maut bareng temen-temen yang udah kayak keluarga sendiri, trus akhirnya malah pasrah karena udah tau gabisa ngapa-ngapain lagi.

Aaa nyesel jir kenapa gak gue tonton pas liburan masuk kuliah kemaren. Setting sama suasana hatinya tuh mirip banget sama gue waktu itu jadi makna filmnya pasti ngena banget (effusyet mantep banget kan yak bahasa gue).

Dan abis nonton nih film, gue jadi pengen ngumpulin mainan-mainan lama gue trus gue simpen di tempat yang layak biar mereka gausah bilang

while this picture belongs to this website

"So long, partner..."

Saturday, October 23, 2010

I Win, Treat Me Some Meals!

No comments:

Hey, it's spamming time!

Jadi dulu nih ya, pas kelas 3 SMP, jaman-jamannya Piala Dunia 2006 baru abis, gue demen banget sama AC Milan. Dan gue jadi kangen saat-saat itu. Kalo ada pertandingan tengah malem, gue dengan labilnya tidur lebih cepet, baru jam 1-2an gue bangun lagi buat nonton.

Detik ini, entah kenapa gue pengen banget ngerasain euforia punya tim bola yang dijagoin. Kenapa ya? Hmm, seru aja gitu. Mood gue seharian penuh bisa tiba-tiba full ampe bleber kalo jagoan gue menang, atau malah bisa roboh tersungkur kalo kalah. Apalagi kalo jagoan gue ketemu jagoan temen-temen gue. Dan nontonnya bareng!

Ah damn, seru parah kalo mikirin begituan! Plis plis gue harus cari tim yang klop sama visi misi hidup gue buat dijagoin.

"Tapi siapa???"

Kalo balik ke Piala Dunia kemaren, jagoan gue kalo gak bang Villa, Persie sama Ozil. Si Villa dengan bangkenya masuk Barcelona, disono ada Messi yang gue kutuk keberadaannya di muka bumi ini. Persie gak jelas perangainya. Nah si ozil, sekarang punyanya si rakus Madrid. Disitu ada CR sama Kaka dan gue enek ngeliat mereka.

Pusing ah, berasa mau UTS kan gue.
Mending sekarang liat-liat dulu aja kali ya.
Satukan hati, dan akhirnya bisa bilang...
Ini dia jagoan gue!

Intermezzo~

No comments:

Ya tuhan akhirnya UTS kelar juga! Hahay demen banget deh pas bocah-bocah Komunikasi pada keluar dengan wajah mesem-mesem abis ngerjain EPS. Udah pada gak peduli gitu kan mau seanjlok apa tuh nilai.

Sekarang, hmm apa ya? Bingung sendiri nih kalo di kosan bawaannya pengen ngeblog mulu. Pas di rumah internet melimpah ruah malah gatau mau nulis apa. Yaudah gini aja deh. intinya, hmm... well, rambut gue baru!

Sumpah gerah juga loh bawa 'karpet' kemana mana. Tapi seru juga sih, pas gue ke Bazkom kemaren temen-temen SMA pada terperangah gitu ngeliatin rambut gue yang megar kayak sarang burung abis kedatengan tamu. Nah abis gue cukur, giliran orang sekampus pada ribut. Tapi rambut gue emang aset gue lah pokoknya. Bukan cuma gue doang, orang lain juga sayang sama rambut gue *menitikan air mata haru*

Dan... hape gue juga baru haha ya allah makasih banget dah buat babe nyak gue. Emang terthebest lah kalian akhirnya hape lama gue yang gak bersahabat itu bisa pensiun juga.

Eh satu lagi, akhir-akhir ini gue suka banget nontonin Annoying Orange. Sumpah gak nyangka ternyata benda bulet orens yang selama ini cuma gue liat di home YouTube doang itu annoyingnya parah gak ketulungan.

Banyak sih yang mau diluberin disini, tapi gak sekarang ah. Ngantuk cuy.

Saturday, September 25, 2010

Family

No comments:

puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah SWT atas karunianya gue bisa blogging lagi!!! gela gela gelaaaaaaaaa, bener bener dah hidup serasa diputer balik diutak atik abis masuk kuliah

sumpah ya minggu ini berat parah kuliahnya. tugas ini tugas itu, dari kuliah ataupun senior, semuanya bikin modar. kalo iman gue setipis kertas gue rasa gue udah gak beredar di dunia ini

oh and this week, i'm totally family oriented

hari ini abis "bersenda gurau" dengan para senior, gue capek banget. dari jam 9 ampe isya gue masih keliaran di kampus. bener bener udah kusut deh pokoknya jiwa raga gue. untung aja abis itu semua gue udah rencana balik ke rumah. alhasil, sesampainya di rumah, kekusutan gue ilang. gatau kenapa, pokoknya sampe sekarang pun buktinya gue masih blogging. emang deh, kehangatan keluarga tuh tiada duanya

etss, tunggu dulu!
ada lagi nih keluarga gue yang terbaru



perkenalkan, kami adalah KOMUNIKASI UI 2010


umur kami boleh dibilang masih sangat hijau dan rentan, hampir 2 bulan. tapi keakraban kami? serasa 2 abad bersama-sama (berlebihan ya tuhan)

tapi serius deh. dalam waktu kurang dari 2 bulan itu kita udah ngerjain berjuta juta hal. mulai dari bikin desain nametag, bikin dummy, bagi bagi tugas, bikin salam kelompok, yel angkatan, lagu angkatan, ini, itu, wa waa waaa asik banget lah pokoknya

yang terheboh sih ya pas di mares. jadi mulai minggu lalu beberapa anak nginep di tempatnya renta, ketua angkatan gue, buat ngerjain nametag season 2. senen, selasa, ampe rabu pun masih belom kelar dan kita ganti gantian nginep disana

gue ikutan pas 2 hari terakhir. emang sih berat banget ngerjain begituan ampe pagi. tidurnya pun gak jelas. gue pindah pindah dari tidur di atas korsi puter ke kursi makan, pindah lagi ke sejadah ampe pemberhentian terakhir di kolong meja makan. cukup? nggak. pas hari kedua gue tidur di teras -__-

tapi serius itu seru banget. apalagi bareng temen temen yang sama sekali baru. klise? pastinya, tapi kenyataannya begitu kok. walaupun keder kita masih sanggup becanda maen drama baca yasinan ketawa ketawa ampe mau diusir satpamnya

what a good beginning eh? well, hope so
and i wish we could make it 'till the end
set your fire, guys!

Saturday, September 18, 2010

The Writer's Oath

No comments:

i swear for my own sake that once i got an internet connection in my room, i'll be posting more and more and more and more~


oh God, i do love my new life
but somehow i miss my freedom

Tuesday, August 24, 2010

Sigh...

No comments:

" again, it's about mesut oezil. man, i was so relieved when i heard that barcelona stopped approaching him. and yesterday my brother told me that manchester united is a step closer to buy him. it was an oh-so-phew news to be heard

it's kinda amusing... well until today, i saw a news telling me that now it's real madrid the one who wants to get him

oh get real! you got more stars than barcelona has. now you're after oezil?

there's no way you can do it
you got kaka and cristiano ronaldo already
and i HATE them! so...
don't buy oezil, please? "

--posted on august 8, 2010

...

well...
that's what i wished
and what now?

he belongs to bernabeu

poor him...
that freakin greedy club has tons of star
he will probably be played less than others
and soon when the time has come, he'll be out
good step, i suppose but...
he's had his bright times wasted

sigh... hope i'm wrong
good luck to him, then

This or That?

2 comments:

I'm back!! Sumpah gawat banget nih hasrat menulis gue mulai kendor karena gue udah gak blogging sesering dan semaniak dulu aaaaaa tidak, jangan biarkan hal ini terjadi ya Allah! Okelah mari lakukan pemanasan.

Tujuan utama masuk UI? Jadi sukses lahya pastinya. Tapi semenjak SMA dulu, gue udah sering banget mikirin mau ikutan apa gue nanti pas kuliah. Nah kemaren di sesi terakhir OKK, semua UKM di UI tampil di depan maba. Nah, dari berjuta-juta UKM yang ada, gue kepincut sama mereka berempat

Teater UI
Gausah ditanya, ini inceran gue banget. Gatau kenapa gue tuh selalu membara bara kalo udah denger yang namanya teater. Dan untungnya, abis bayar uang pendaftaran maba langsung bisa gabung gapake seleksi-seleksian jadi yang rajin latian, bisa dapet peran kalo mentas. Nah tapi kalo teater kan gak dilombain ya, agak jarang kan ada lomba teater gitu. Gue jadi kepikiran masalah prestasi. Kalo mentas buat UI doang kan percuma kan ya. Lain sama

Paragita
Alias padusnya UI. Ini mah udah berkoar-koar namanya. Dan yang paling gue incer dari paragita adalah jalan-jalan ke luar negerinya! Gila bangga banget kan yak kalo bisa kesampean. Namun... isu-isunya audisi paragita itu pake baca not balok segala. Pengen modar gak sih dengernya? Gue sama sekali gak ngerti beginian kale.

RTC (apa yah kepanjangannya, lupa)
Nah ini radionya UI. Gue pengen banget jadi announcernya. Ngelatih biar jadi pede gituloh, mumpung kalo jadi penyiar radio kan cuma suaranya aja yang keliatan, orangnya kagak. Nah masalahnya, gue ini bener-bener newbie masalah broadcasting macem ini. Mana RTC pake seleksi gitu kan ahelah makin pesimis aja gue jadinya.

SUMA (Suara Mahasiswa)
Ini kayak majalahnya UI gitu. Apa mau gue disini? Nulis lah pastinya. Ini senjata utama gue banget berubung blogging udah susah dikerjain. Tapi eh tapi, nyari berita sama wawancara orang itu sama sekali bukan gue. Udah gitu topik yang dibahas di majalah ini rata-rata tentang kemahasiswaan gitu kan. Makin mumet nanti otak gue yang ada.

Pusing ya Allah mau masuk yang mana. Mau pilih semuanya, sama aja cari mati nanti kuliah keteteran. Apalagi kemaren dengan tampannya gue terpilih sebagai salah satu dari sepuluh maba cowok Komunikasi beruntung yang punya jadwal manggung cukup padat di masa yang akan datang. Selamat berpusing-pusing ria ya gue!

Ya sudahlah,
Allah paling tau apa yang terbaik buat gue.
Pokoknya doakan aku ya!

Tuesday, August 17, 2010

Stop Crying And Start Trying, Indonesia

No comments:

"something deep inside my heart convinces me that this nation will be unbeatable when my generation rules"

let's roll guys,
i'm sure we can

Sunday, August 1, 2010

Moving Out

No comments:

I know it's not so far from my house. I can return back home whenever I want since I only need to take a train. But still...

It's totally new for me. Everything's changed. No mom, no dad, no annoying little brothers, nothing but me and my solitary world.

Weeks before, I still felt normal. Well, it won't be as hard as it may seem, I thought. And living alone with no relations around will be a good lesson for me and my future.

But things changed when the day reached nearer. My dad tarted complaining, telling me that he's not ready to let me live alone. My brothers got me upset more and more, saying that they can no longer stick around with me more often if i'm out. My friends, they kept saying goodbye and walked away to the cities they'll be surviving at.

And yesterday, a best friend of mine texted me as I left today. It's a farewell one and it was... Well, kinda shattering.

But after all, I'll be just fine.
I'm a grown up and I can face it.
And uh, I think I just wanna say...

"Bye, joys
Welcome, struggles
Wish us luck."



P.S. : I'm entering the term of rarely be online and taking care of my blog. So, please leave comment or something and don't forget to leave your link so I can visit you back. I'm gonna start posting in no time. So long!

Saturday, July 31, 2010

I'm Ready! I'm Ready!

No comments:

It was so dark and comfy in my room when I was just woken up from my nap several hours ago. Then, out of nowhere, Spongebob came inside my TV.

What a blast! It was a right time for sure. And it wasn't a common episodes of that yellow thing, but it's the story of making Spongebob.

It told how Stephen Hillenburg began all his works, where he was inspired from, crews and voice casts of the cartoon and how they work, fans around the globe, and all the phenomenal things caused by Spongebob.

Nah, I'm not gonna talk about that. I do like Spongebob but, not now. The things I wanna share is... Well, I'm so fired up when I saw the casts. Yeah, I'm totally interested in dubbing.

It's so exciting! You got your very own cartoon character. You act how they act when you're voice acting. People won't recognize that you're the actor until you show them and they will mumble, "Ooh," or "Wow," in astonishment and somebody ask, "How could you do that?" to you right after.

Gosh, I want--I absolutely want to be a voice actor.

But well... Unfortunately here in Indonesia, dubbing is not so overwhelming. Yeah, maybe because we don't produce our own cartoon so there are no chemistry between the cast and the character. Some do, but not all.

No worries. Obsession will be obsession. Who knows, God will send me to US and I got a chance to cast something there haha AMEN O GOD!

- Spongebob and his voice actor, Tom Kenny -
images from here and here


Oh, one more!
Since I'm a student of communication science,
Being a dubber won't be so difficult, don't you think?
So thank God I'm already on my track!

Thursday, July 29, 2010

Chocolate Blend And Friends... What a Bless!

3 comments:

Yesterday I spent my time at J.Co alone. Haha, that was a total peaceful moment for me. Having Choco Forest and holding iPod on each hand, I enjoyed that so much. But several times after, Mpi Dindut and Ali came to join.

It was a very short meeting for sure
But I don't know why, I felt somehow...
Satisfied

Well, I think I miss high school already

Wednesday, July 28, 2010

Stay Away You Predator

2 comments:

Lately I've always been waiting for the newest news of Mesut Ozil. Yeah, that guy from Germany. The most obedient moslem footballer I've ever heard -the strongest reason why I'm waiting for his news.


Rumor says that it'll be Chelsea, Manchester United or Manchester City, the next club he'll be playing for after Bremen. Okay pick everything! Whatever, but Barcelona.

I'm sick of that club. After buying Villa, they keep hunting Fabregas. Now I don't know for sure where Fabregas will go. And yesterday, I heard from the radio, that this red-purple-stripes -or red-blue-stripes? naah, don't care- will try to approach Ozil no matter what.

Oh man, please. Those are my favorites. Okay you can grab Villa and Fabregas, but don't you even dare to steal Ozil. You're way too strong already so what more do you expect?

Haha, kinda confused why I hate Barcelona? Well, because they got him


- I never ever like him -

Please Barcelona
Don't be greedy

Sunday, July 25, 2010

Take A Look At The Paradise of Ours

6 comments:

Hi there! Recently, I got so many visitors out of my own country. It had me thinking of posting some great pictures of Indonesian most famous objects. Well kinda weird but instead of letting my blog empty, this'll be a good idea.

Now check them out!

Bali Island




Mount Bromo


- I visited this one last month, click here to see more pictures of Bromo -


Karimunjawa


Borobudur Temple


- This used to be one of the Seven Wonders -


Bunaken Water Park

The Komodo National Park is one of the candidates of the New Seven Wonders of Nature. If you want to give us some help, please click here and we'll appreciate you guys for your support.

Well, that's all. Hope you enjoy and
Indonesia welcomes you anytime

Saturday, July 24, 2010

The Sorcerer's Apprentice

No comments:

Sorcerer Merlin had three apprentices named Balthazar, Veronica and Horvath. Their villain Morgana, wanted to rise the dead armies and ruled the world. Horvath bethrayed his friends and with Morgana, he killed Merlin. Balthazar was about to fight, but Morgana was stronger. Veronica then sacrificed her body to had Morgana trapped inside and so Balthazar could keep them inside the doll of Grimhold. Once merlin said that he had a successor called Prime Merlinean and so, Balthazar began his journey to look for that kid; David Stutler.

What did I feel right after? Tertegun. Yah, ceritanya sih emang sedikit mudah buat ditebak tapi seru banget loh gatau kenapa. Sihir sihirnya oke, efeknya oke, ide ceritanya oke, pokoknya semuanya top deh. Dan entah kenapa gue ngeliat si David Stutler ini agak mirip gue. Bukan mukanya loh, tapi figur sama kesoktauannya aja sih yang agak mirip. Jadi sepanjang cerita gue ngerasa kalo tuh orang bener bener gue, jadinya yaaa gue kebawa cerita hahay. Yaa itu sih menurut gue haha. Pokoknya ini film super duper highly recommended deh. Buruan ditonton sebelom pada mulai kuliah!

image source: google

Thursday, July 22, 2010

Beach Youth Madness

No comments:

Oh how I miss you my blog!
I'm just landed from Ancol
What for?

Jalan-jalan ala sepuluh dua!

Haha sumpah ye ini ke Putri Duyung dadakan parah. Mana gak ada yang bawa bahan makanan pula. Dan yang bawa snack cuma Thea, lo harus tau! Jadi selama disana satu-satunya yang gue pikirin adalah gimana caranya berhemat untuk menyambung hidup.

Tapi udah sehemat itu pun, uang gue keluar juga buat maen aer di Atlantis. Tapi gapapa, karena itu worthed menurut gue. Haha, emang sih kebanyakan buat anak-anak. Tapi karena kita adalah segerumulan pemuda-pemudi fleksibel yang bisa terhibur dan menghibur dalam keadaan apapun, jadi ya jatohnya seru!

Selain berenang, kita juga sepedahan. Keliling-keliling situ doang sih, tapi lumayan loh. Dan pas hari terakhir, rante sepeda yang dipake Cumi rusak dengan indahnya. Terus doi sembunyiin tuh sepeda bareng Viera, sementara rantenya dibuang entah kemana. Haha geli deh ngingetnya.

Rasanya agak gak mungkin ya liburan terjadi tanpa adanya hal bodoh. Untuk kali ini, Ocit lah jawabannya. Hmm, gak kali ini doang sih. Kehadiran Ocit mah selalu bodoh.

Oke. Jadi selama tiga hari menginap, si Ocit ini dateng pas malemnya doang dan pulang pas pagi menjelang. Ets tunggu dulu, mana mungkin sih kita ngebiarin dia datang tanpa syarat? Haha canda. Tapi beneran. Hari pertama dia dateng bawa popmie, hari kedua dia dateng bawa nasi goreng. Fufufu emang paling setia deh doi.

Haaaaa seru kan ya liburan dadakan begini? Tapi pulangnya pas sampe di (mantan) sekolah lagi, gue mikir kalo setelah ini kita semua bakal misah.

Depok - Bandung - Jogja

Huff, sudahlah. Kehidupan harus diteruskan, kawan. Selamat berjuang ya buat Thea, Bacul, Upe, Ayip! Doain juga buat gue, Viera, Cumi, Nizal, Gerald sama Arsa yang bakal mati-matian bertugas di Depok. Oke, bukan buat kita doang, tapi gue juga ngarep semoga semua temen-temen gue bisa berhasil. Huhu, sok bijak kan, tapi gue serius.


Vacation with 10th grader: Done


--favorite moment:
Gue sama Thea naik sepeda tandem pagi-pagi. Karena baru bangun tidur, kita masih bercelana pendek dan kalo kena angin, mereka berkibar kibar dengan yahudnya. Alhasil, ketika kami melintas di depan sebuah keluarga Arab, sang kepala keluarga dengan sigap menyebut, "Masya Allah!"

Monday, July 12, 2010

So Long, South Africa!

No comments:

"Watch the World Cup on Intersport"
-Fernando Torres-


Familiar with that phrase?
Yes, we catch that almost on all June and early July nights.
But not again, now...

The World Cup has finally done.
Phew, that was a big event for sure.
Now it's about to be vanished.
All the things involved.

...

I'll be missing this so bad.

I'll be missing the "Wavin' Flag" and "Waka Waka"
I'll be missing the Vuvuzela buzzing stadiums
I'll be missing the "sounds of africa" tagged posts of mine
I'll be missing my clipping things
I'll be missing the late night tweets
I'll be missing the whole advertisements on both tv channel
I'll be missing the slow motion rewinds
I'll be missing the dubbings by commentators
I'll be missing the it-is-dedicated-only-for-you-my-nation goal celebrations
I'll be missing the World Cup widget and header of my blog
I'll be missing the time when I'm asked about today's matches
I'll be missing the look-I-am-on-tv shouts by supporters
I'll be missing the time when I stay up late and off to sleep on 3.30 am
I'll be missing to access the South Africa tracker app from my iPod
I'll be missing the time when I'm asked about last night's match result
I'll be missing to give live reports

...

Haha, that's me
When I'm really into some events, I'll be thrilled like crazy
And when it's ended up, I'll be sad like gloomy

4 years
Won't be that long
I'll wait

And I hope... I do hope I'll be a welfare man in 2014
So I'll be able to watch the World Cup live on the host country in 2018

Amen

And everybody will be singing it
And we all will be singing it


Farewell, World Cup
We all will be singing again in 2014