Wednesday, January 5, 2011

Let's Surf 2011!


Happy New Year, guys! Telat? Yaudah sih, orang gue juga baru bisa ngepost sekarang huehee.

Oke. Sudahi galauan dan rintihan "kenapa 2010 cepet banget sih perginya?" atau "gue gabakal pernah lupa sama semua kenangan di tahun 2010" atau "bye 2010 :(" atau bla atau bla atau bla. Cukup ah, saatnya kita beranjak menuju masa pendewasaan!

Baiklah untuk membuka tahun ini supaya terkesan riang gembira, daripada bingung mending gue ngepost soal liburan gue sama orangtua serta dua adik gue yang menggemaskan, ditambah dua teman adek gue dari tanggal 31 sampe tanggal 4 kemaren di BALI!


Alhamdulillah bisa jalan jalan lagi kayak taun lalu. Tapi walopun asik, sebenernya ada sesuatu yang mengganjal di hati gue. Apa itu? yaaaaa gausah sekarang deh diceritainnya.

Pokoknya, kemana aja kemaren gue berkelana? Ini dia!

Umalas


Dua malem pertama gue nginep di vila punya temen gue di daerah ini. Tempatnya agak jauh dari pusat hiburan tapi tenang gitu deh gak riweh.


Kuta


Gak mungkin orang ke Bali tapi gak kesini. Pantainya, yaaa emang gak bagus bagus amet sih kalo dibandingin sama pantai pantai lain yang ada di Bali. Tapi karena udah terlalu populer dan tempatnya strategis parah, jadinya ya tetep aja rame. Dan pas malem taun baru, wuihhh gelo macetnya bikin nyesel dateng ke Bali (wets boong deng). Tapi di sini aja hiburannya udah banyak bener. Jajan, ketemu bule di Poppies Lane, clubbing, pokoknya lengkap lah ya. Main surfing juga bisa. Tapi meskipun kepentok papan bule cilik yang baru belajar gitu, gue tetep berselancar dengan riang gembira dan penuh semangat kok :')


Kartika Street



Nah sisa dua malemnya lagi gue pindah kemari. Deket jalan raya Kuta dan ramenya naujubile! Pasar, hotel, restoran, mall, Waterbom, semua dijejelin dimari dan padetnya bukan main. Akses ke pantai juga gampang cuy jadi nginep disini gak kalah oke sama di Kuta.


Tanjung Benoa


Yang ini baru tempat liburan yang seru. Jadi disini tuh tempat buat water sport gitu. Nah liburan kali ini gue dikasih kesempatan sama bonyok gue buat nyobain naik donut boat sama diving! Guys, pokoknya kalo kemari plis cobain dua mainan ini. Donut boat mirip banana boat tapi ya bulet gitu trus cuma buat berlima. Nah pas naik ini nih, gue mengalami sebuah tragedi terbang keluar dari peraduan membentuk sebuah gugusan nan indah yang orang awam biasa sebut dengan 'terpelanting'. Iye, gue jatoh. Sengaja emang tuh bli blinya


Udah nih ya, abis itu gue diving deh. Cantik banget sumpah lautnya, walopun agak butek. Tapi ikan-ikan mungil nan elok yang ada disitu sehat-sehat banget loh. Nah ketika sedang menikmati betapa indahnya alam bawah laut, gue pun menitikan air mata terharu.



Karmakandara, Jimbaran


Nah yang ini tempatnya orang orang tajir cuy. Masa vilanya satu malem 900 dollar!? dan lo harus tau kalo mau nyewa mesti minimal 5 malem!? Ebuset, ya kali buat numpang tidur aje mesti bayar gocap jeti? Trus nih ye, kalo mau makan di restorannya mesti naik lift satu orang bayar 350rb. Tapi emang view nya surga parah. Gak ada deh tandingannya. Makanya gue dateng kemari cuma buat foto-foto doang.


Dreamland


Yang ini juga seru banget lah pantainya. Ombaknya setinggi monas dan kejar-kejaran laksana kijang-kijang di kandang UI. Bener-bener tempat penuh impian deh sesuai namanya.


Kebanyakan dari 5 hari kemaren gue abisin di Kuta sama Kartika. Gatau kenapa, cuma keliling-keliling daerah situ aja udah puas banget. Ngeliatin bule, nyium bau dupa, ngeliat toko-toko, restoran sama kafe-kafe, wah gila gausah kemana-mana pun gue betah lah pokoknya.

Nah abis ini, gue mau tongkrongin blog orang-orang dari luar negeri biar bisa main ke blog gue. Nah kalo mereka liat nih postingan, siapa tau kan mereka jadi pengen ke Bali. Dengan begitu, gue secara gak langsung ikut berpartisipasi dalam mempromosikan negara kita yang indah ini ke mata dunia *tangan terkepal*

Udah ah perjalanan masih panjang.
Dan buat lo, pulau Dewata serta isinya,
Jangan kemana-mana!
Karena gue pasti bakal kesana lagi
Amen o Allah!


P.S. : Oh iya! Setelah perjalanan kemaren, gue jadi punya resolusi yang sempat tak terjawabkan dalam menyambut taun baru kemaren. Apa itu? pertama, jalan-jalan keliling kuta pake bicycle pants dan kedua bisa joget bareng bule! Mohon ya Allah kumohoooon, kabulkanlah doa hambamu ini...

7 comments:

  1. Natasya Andrea PutriJanuary 8, 2011 at 9:09 PM

    enak yaaa UI libur -,- eem resolusi nya boleh juga, sini joget bareng gue, kan gue bule :D

    ReplyDelete
  2. lah emang lo kagak? haha sedih dong

    -______________________________- cara ngomong inggrislo emang iye kayak bule, kelakuan lo kagak

    ReplyDelete
  3. Natasya Andrea PutriJanuary 18, 2011 at 8:28 AM

    tapi muka bule kaaan? uuuu

    ReplyDelete
  4. kocak abissss bahasa lo min wakakaka gue nahan ketawa nih adek gue udah tidur di belakang gue (terus kenapa) oiya kmrn gue main ke satu lagi temennya karma kandara itu loh ayana deket2 itu juga lah di jimbaran. nahh di ayana itu ada the rock bar...pemandangannya saking bagusnya sampe bikin nangis *menahan tangis haru*

    ReplyDelete
  5. waduh tumben tumbenan vet lo main main ke blog gue yang suram ini haha. yaaaa emang di daerah situ buat orang orang tajir kan. pemandangannya ya mahal punya cuy, gak kayak di kuta haha. eh tukeran link yok!

    ReplyDelete
  6. wow..cantiknya.... bali oey..
    kapan jalan2 kesananya? (dreaming mode On) xixixix

    ReplyDelete
  7. iya nih, bali's just addictive haha

    ReplyDelete