Thursday, March 8, 2012

When Coffee Chose Us Over Others


Something bizarre yet exciting happened today.

Jadi tadi gue kuliah Perencanaan dan Pembelian Media Periklanan (Media Planning and Buying). Dosennya namanya mas Arya, doi masih muda gitu deh jadi asik ngajarnya. Nah beberapa hari lalu kita dikasih tugas buat nyari insight orang-orang di sekitar kita.

Basically I belonged to Ridho's group along with Olip, Nanda and Indra. Tapi tadi tiba-tiba gue baru tau kalo Yabes juga ternyata sekelompok. Dan secara mengejutkannya mas Arya bilang kalo satu kelompok ada yang empat orang, ada yang lima orang. Hening kan nih kelompok gue. Trus dengan sukarelanya gue melepaskan tubuh gue dari belenggu kelompok jejaka itu dan gabung ke kelompok Kinta sama Cika, karena mereka baru bertiga sama Fierda, dan Fierda nya lagi sakit.

Yang lebih mengejutkan lagi, ternyata ini bocah dua masih belom fix sama insight yang mau mereka presentasiin. Muka gue udah nanar nih, kelompok gue sebelumnya tuh udah hampir siap maju malah. Si Cika ngidein soal anak-anak kosan, tapi gue agak cemas dan kurang setuju.

Sampe akhirnya kelompok kita dipanggil, gue sama Cika masih aja berdebat. Kinta udah nyerah, maju tuh doi. Setelah basa-basi yang diperlambat dan diulur-ulur itu, akhirnya tiba juga ke inti presentasi.

Yaudah akhirnya secara alami semua setuju kalo kita jadinya ngomongin soal anak-anak kosan. Berubung kita bertiga ngekos dan tau banget gimana merananya jadi anak kosan, presentasi itu pun beralih fungsi jadi sesi curhat. Segala unek-unek -terutama soal uang- diumbar semua dimari. Awalnya sih garing gue akuin, tapi lama-lama jadi kebawa suasana haha.

Selesai selesai selesai, kita pun duduk. Bodo amet dah gimana nilainya, yang penting udah maju dan kesannya udah kayak ngerjain tugas.

Ketika tiba saatnya pengumuman kelompok teroke, gue bertiga sih udah ongkang-ongkang kaki aja. Yakalleee kelompok yang baru aja nentuin insight lima menit sebelum disuruh maju ini bisa menang.

Tapi pas mas Arya bilang, "ini bukan karena saya kasian..." sesuatu di dalam hati gue berbisik, "selamat vick, lo menang :)"

Dan bener aja, kelompok manusia-melarat-muka-sayu-anak-anak-kosan gue pun keluar sebagai juara. Sontak kita bertiga meliar, teriak-teriak macem menang undian naik haji, lari-larian ke depan buat nyalamin si masnya, trus nerima 4 voucher Starbucks sebagai hadiah.

Norak yak? Iya sih, gue juga setuju. Tapi yaudah lah yaa, selebrasi kemenangan tuuuhh, mohon dimaklumi

Hhh ngaco emang ini kelompok.
So spontaneous but damn spectacular.
But wait, there's a thing that still bugs me
How come we won?


P.S. : Pas lagi panik-paniknya nentuin nama kelompok, si Cika muncul dengan ide STADIUM, dimana esensinya adalah "karena kita selalu berpikir kritis sampai pada STADIUM keempat." sadissss... emang ya ide sensasional itu selalu muncul dalam keadaan tertekan :')

2 comments:

  1. Hahaha... jadi penasaran liat ekspresinya gimana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih jangan deh haha kayak anak kampung. untung gak ada fotonya pas pengumuman pemenang itu haha

      Delete