Wednesday, April 19, 2017

NP: Riding the Myth


Shall we begin?

Oh first of all, GUE MAU PAKE BAHASA ENDONESAAAHHH ANJEEERRR UDAH BERAPA WINDU GATAU DAH GUE SOK-SOKAN PAKE INGLISH MULU tapi ya jan salahin gua juga si, kan reader gue banyak yang internasional kan ya, makanya gue Inggrisan mulu mayan jir visitor kedua terbanyak dari US bukan Malay yaudahlah English it has been. Tapi untuk kali ini, karena ini cuma anak anak 90an Indonesia aja yang bisa relate, makanya ya mending pake bahasa Ibu Pertiwi aja gasih!?!?

OMG so excited wuwuwuwu.

Oke jadi bagi yang taun 2014 belum baca blog gue *azegg*, Neverland Playlist itu isinya lagu-lagu opening sama closing dari kartun-kartun -kebanyakan sih- Jepang -tapi bisa aja sih nanti tiba-tiba ada kartun apa gitu yang bukan Jepang- yang ngena banget di hati ini. Lantas apa kartun yang akan gue angkat sekarang, setelah hampir 3 tahun madol? Ini dia.



Category:
Younger Elementary

Well, sebenernya banyak sih kartun lain yang lebih membawa dampak dalam hidup dan lebih gue suka dari pada yang ini, tapi berubung kartun ini yang bikin gue jadi inget sama yang namanya Neverland Playlist, kayaknya gak sopan kalo bukan dia yang gue mainin duluan. Dan ternyata kartun ini gak seminor itu juga dalam hidup gue, karena pas gue play lagunya, merinding coy. Plus gue masih inget beberapa nada sama liriknya.

Dan gue inget banget dulu punya tiga mainannya. Pajangan X, robot kuda putih kece tunggangan si main character, sama Je T'aime dan Raidou, si phoenix merah dan naga biru yang alamak sumpah ya gue suka banget bentukannya huhu. Trus di ceritanya itu mereka berlima, tambah satu kuda item dan satu kura-kura ijo, adalah spirit animal yang mewakili arah-arah mata angin gituuuu ya gimana gue gak jatuh cinta sih gue paling doyan cerita-cerita yang agak adaptasi mitos-mitos kayak begini.

Tapi jujur buat gue ini kartun lumayan gore. Ya emang bukan manusianya sih yang dicabik-cabik, melainkan robot-robotnya. Tapi kan tetep aja, dari awal kan itu robot-robot emang hidup dan berteman sama manusia-manusianya ya, jadi gue yang kala itu masih polos dan belum ngerti apa-apa kan langsung nganggep mereka semua makhluk hidup ciptaan Allah SWT yang gak seharusnya gue lihat dalam bentuk kepala pecah, dada bolong, dan sejenisnya :(

But anyhow, gue suka banget ini kartun. Sampe muncul opening versi berikutnya pun, gue masih nonton dan 10 tahun kemudian gue masih apal nadanya. Nih bonus:




Paraaaaaaaaahhh ya Tuhan Ilahi gimana nih gue jadi mellow sendu durjana. Di satu sisi gue nikmatin banget nostalgia-nostalgia ee' kayak gini, hunting lagu-lagu jadul buat diposting di playlist beraque ini, tapi di sisi lain rasanya bikin hidup jadi berat sebelah gitu gimana dong :(

I'm desperately in need to go back to the past.
And once again enjoy all those things happened.

But what can I do,
It's now just a myth

No comments:

Post a Comment