Gue udah beberapa kali ngepost soal UTS sama UAS kampus. Gimana hebohnya belajar, nyiapin presentasi, bikin makalah, bla bla bla ya whatever dibandingin sama UTS gue yang baru aja gue lewatin ini, yang dulu dulu itu gak ada upil upilnya.
Oke. Delapan mata kuliah. Empat sit in, empat take home. Yang sit in sih yaudah lah yaa, belajar beberapa jam sebelum masuk kelas pun insya Allah siap lahir batin. Nah yang take home ini. Tiga diantaranya pure mata kuliah iklan. Dan tiga tiganya PURE ngegojlok otak gue sama temen temen gue.
Bayangin aja nih ibu ibu bapak bapak, dalam waktu seminggu kami disuruh bikin tiga campaign, gali tiga insight, nyari tiga big idea! Oke IMC nya Mba Nad masih mantep, soalnya otak masih seger. Media Planning nya Mas Arya udah mulai sumpek, soalnya diganggu sama UTS yang lain. Nah yang terakhir nih pas ngerjain Creative Brief dari dosen praktisi gue yang goddess abis, Mba Ruby... Nangis nangis gue nyari idenya.
Sampe udah nginep di rumah Ridho pun, dijamu pake seabreg makanan pun, ceng cengan satu sama lain, inkubasi nyari ide, gitaran di balkon, nonton bok--eh, nonton siraman rohani pun... Kelompok gue masih keseok seok nyari ide.
Tapi ternyata emang anak iklan identik sama deadline kali yah. Jam 11 siang, hari Jumat tanggal 13 April 2012, delapan jam sebelum batas akhir pengumpulan brief, barulah ide ide cemerlang nan mumpuni keluar. Pelan pelan semua pertanyaan terjawab, ilustrasi tercipta, kata kata terungkap...
Ah gile pokoknya UTS kali ini jawara jaya raya.
Gue tau sih ini gak seberapanya hidup gue di agency nanti.
Jadi jangan ngeluh dulu ya Mas Piki dan teman temannya...
Something trickier lies ahead
The power of deadline ya... sudah keluar nilainya?
ReplyDeleteBANGET haha emang deh kalo belom nyerempet deadline tuh malah leha leha mulu kerjanya ._.
Delete