Friday, August 8, 2014

NP: Pupils' Terror


Hi, teman teman 90s survivor.

Ya, I know I know, seperti biasa, apa yang gue gencar lakukan di awal pasti ada vacuum nya sebelum akhirnya ada sesuatu yang bikin gue inget trus gue mau mulai posting lagi. Terakhir pasang playlist masa kecil itu bulan Januari awal, dan sekarang, TUJUH BULAN KEMUDIAN -gokil gaktuh molornya? :D- gue pun baru muncul lagi. Yaudasih, namanya juga dewasa muda, kan banyak kegiatannya *bela diri*

Sebagai persembahan setelah lebih dari setengah tahun tidak menepati janji, kali ini gue mau pasang lagu nostalgia yang sangat menggebrak. Kalo sampe ada yang gatau, well, kehidupan SD lo pasti kurang menegangkan. Imajinasi lo pasti tumpul. Masa kecil lo pasti kurang bahagia sob. Monggo dicek



Category:
Elder Elementary

Parah sih ini kartun. Seinget gue, gak ada episode yang gak gue suka. Gue nonton dari awal banget sampe akhir banget, dan ngerasa super gak puas pas kartunnya tamat, karena emang cuma ada 20 episode!!! Ditambah dengan setting nya yang kisaran di sekolah, PLUS pemeran utamanya yang kelas 5 SD -satu angkatan sama gue!- bikin segala galanya makin hidup dan kerasa. Adeknya si pemeran utama bahkan kelas 1 SD, dan adek gue waktu itu pun kelas 1 SD. Kayaknya ini kartun diciptain khusus buat gue deh.

Lo tau kan apa inti dari kartun ini? Ya, mengalahkan setan yang berkeliaran dengan cara cara tertentu yang dijabarin secara jelas dan lengkap dalam buku peninggalan almh. ibunya Satsuki Miyanoshita. Dan menapak tilas dari ke-freak-an gue masa lalu yang ngumpulin segala pernak pernik Trunks dari Dragon Ball, juga bikin kartu kartu yang ditangkep di Cardcaptor Sakura, lo bisa tau dong apa dampak yang terjadi dalam hidup gue selama gue nonton serial setan ini? Ya, gue bikin buku panduan penangkapan setan itu dan gue pamer kemana mana.

Tiap episode gue pantengin cermat cermat kalimat yang muncul pas bukunya lagi dibacain, gue catet betul betul cara nangkep masing masing setan, apa aja yang harus disiapin dan mantra apa yang harus diucapin. Dan gue praktekin di sekolah. Plus kalimat kalimat para setannya. Kayak pas temen gue ke kamar mandi, gue yang brengsek ini ngikutin dari belakang dan pas dia masuk bilik, gue dari luar berkata "pilih tisu merah atau tisu biru?" hehehehehehehee :)

Huff...

Udah selesai sih sebenernya. Tapi berubung gue baru muncul lagi setelah sekian lama, dan gak ada jaminan bahwa gue akan muncul lagi dengan playlist nostalgia berikutnya minggu depan, yaudah deh ini gue kasih bonus ending Ghost at School yang gak kalah kece / catchy dari openingnya.




Ngaco kan? :( Kayaknya bukan filmnya aja deh yang setan, pencipta ini kartun sama staff staff nya gue rasa setan semua. Pun TV7 yang kala itu baru banget masuk ke pertelevisian Indonesia tapi udah bisa bikin gue dan generasi gue jatuh cinta parah sama kartun kartun yang mereka tayangin. Jamnya ituloh! Maghrib sampe malem gitu, bikin gue jadi males solat dan males belajar -oke itumah emang guenya dodol.

Ahh, good ol' days.
So cheerful even in a scary way.
Makes me wanna dance and scream,

"Sexy, Sexy!"

No comments:

Post a Comment