Monday, November 14, 2011

Espouse Our Blood, Support Our Bones


hey there again haha gatau kenapa nih gue lagi cinta banget sama blog gue. bagus sih, jadinya bentar bentar mau balik, bentar bentar klik 'new post' trus bentar bentar publish post baru dan bentar bentar blog gue banyak yang datengin kan haha

the point is, my lust in blogging is on a blast! yea, it is as burning as the passion of all the people of Indonesia in supporting their country in 26th SEA GAMES INDONESIA 2011


apalagi di sepak bola. U-23 nya lagi jadi favorit semua orang. macho banget ye gak sih? Kamboja digencet, Singapura terlibas, Thailand minta ampun... tapi jangan jumawa wey, inget di atas langit masih ada langit. apalagi abis ini mau lawan Malaysia. gak gampang tuh. ya pokoke rakyat Indonesia lagi dalam masa gembira-gembiranya deh

dan kemaren pas gue ke GBK nontonin Indonesia-Thailand, gue mempelajari beberapa sifat unik supporter Indonesia yang mungkin sih -mungkin loh ya, bukannya gue sok tau- gak ditemuin di supporter dari negara lain

Roar of a Lion, Power of an Ape
ngerti kan gimana bacotnya orang Indonesia pas lagi dukung timnas? apalagi kalo mereka lagi di GBK, satu satunya wadah dimana air horn yang laknat itu bisa berkumandang dimana mana? belum lagi pas gol. itu pager pembatas udah macem climbing wall, dikerubutin semua orang yang lagi kegirangan sambil tereak tereak... bukan main yah orang Indonesia itu

Easily Excited
bukan cuma gampang seneng dan gampang cinta kalo pas timnas lagi main oke aja, tapi juga di moment moment lain. kayak moment masuk tipi. kalo mungkenye tiba tiba muncul di layar stadion, nah kaaaaaan senengnya berasa dapet hadiah umroh. tapi lucu sih ini, apalagi kalo lagi nonton langsung di GBK. deg degan gimanaaa gitu takut tiba tiba mungke gue yang muncul di layar *pede*

True Grudge Holder
kalo udah ngubungin supporter Indonesia sama 'grudge', udah pasti muncul Malaysia sebagai hasilnya. ini udah akut banget loh. kemaren pas Malaysia-Kamboja di GBK, itu tuh berasa lagi Malaysia-Indonesia karena satu stadion ngedukung Kamboja. emang deh ye tetangga kita yang satu itu udah keterlaluan sih, jadi digituin kan sama kita

Corny Moral
nah yang ini nih yang gue gasuka. parah kampungannya. siapapun lawannya, dimanapun mereka berada, selama disana ada supporter Indonesianya, pasti kedengeran suara "huuuu" gak sopan gitu deh. benci banget sumpah. inget gak dulu pas WCSA2010, siapapun yang main, kalo udah saatnya national anthem, pasti semua orang diem. bahkan di layar muncul tulisan "please quiet" atau apalah itu sejenisnya. lah kalo disini? jangan harep

suka gasuka, itulah rakyat Indonesia. mau gue ikut ikutan atau nggak, orang luar ngeliatnya gue sama aja; banyak bacot juga, pendendam juga, norak juga...

tapi gue sayang banget sama supporter Indonesia. gatau kenapa kalo udah ngedemprok jadi satu gitu jadi berasa kenal ama semuanya, jadi kerasa banget kalo kita itu satu negara. coba kalo lagi di tempat lain. lewat yaudah lewat aja, ada yang kenapa napa juga yaudah bodo amet



alright, enough for today
just please, don't stop supporting
but please, mind your manner as well
and please, be the winner

No comments:

Post a Comment