Sunday, November 20, 2011

Isn't It A Week of Support


setuju gak sih? awal minggu, gue lupa hari apa, ada final beregu bulutangkis putra Indonesia vs Malaysia yang ng-gereget-in banget karena kemarennya di partai yang sama buat putri, Indonesia harus kalah dari Thailand

dan meski lagi di kosan, gue bela belain turun ke ruang tamu, gabung sama orang orang yang lagi nyiapin diri buat presentasi ketua BEM, cuma buat nonton mereka yang alhamdulillah menang

trus beberapa hari kemudian Indonesia ketemu Malaysia lagi di pertandingan terakhir grup A bola U-23, yang sebenernya gak krusial banget gara gara dua duanya fix lanjut ke knock out. yaaa walopun kalah tapi seneng gak sih kalian liat pelatih Malaysia diusir keluar lapangan??

dan kemaren, bagi gue, adalah puncak segala dukungan.

Badminton Singles, Final Round
Senayan Sport Complex
Saturday, November 19th 2011

parah. gue naik busway (again, as i did last week) ke Gelora Bung Karno dengan indahnya tanpa suatu hambatan berarti dan sampe sana jam 12. ketemu ichoy trus beli tiket di tribun A6 yang agaknya sedikit condong ke dalam dan setara dengan kursi VIP. emang pinter ini bocah satu dalam mengakali keterbatasan dana

jam setengah 1 udah di depan pintu, gabung ama jutaan orang lainnya yang udah siap siaga disono biar dapet tempat terajib. jam 1 orangnya dateng, buka pintu daaaaaann... yiha, macem bagi bagi daging kurban. isinya orang kesakitan minta tolong sama marah marah gara gara didorong. posisi badan gue dong yang paling asik, melengkung sodara sodara macem sedotan. mana stuck gara gara depan belakang memberi tekanan pula kan. tapi seru banget gila haha

gue masuk duluan, ninggalin ichoy sama ocit yang masih berjibaku di belakang. bodo ah, langsung aja gue lari ke dalem nyari spot yang masih kosong. yasudah duduklah kita di tengah tengah dan itu cukup strategis

jam 2, baru deh dimulai. dibuka sama tari jaipong plus basa basi MC, gak lama masuk deh dua pasang ganda putri Indonesia


All Indonesian Final, Anneke/Nitya vs Nadya Melati/Vita Marissa. gue kira ini bakal garing karena gada perjuangan ngedukungnya kan, eh ternyata... serunya gak ketulungan. udah gak jelas deh gue dukung siapa



sama juga pas Bona/Ahsan vs Markis Kido/Hendra Setiawan. ah gile berasa nonton tinju. apalagi pas udah selesai. tuh atlet pada ngelempar macem macem kan. gue udah lari larian turun ampe maju ke pager, eh malah dilempar ke belakang. becanda kan



pertandingan ke-3, ini dia baru dimulai dukungan. Firdasari lawan Fu Mingtian dari Singapura. paling asik sih ngecengin supporter mereka. udah bawel bekoar koar pas di-woo-in trus kuncup macem kura kura masuk cangkang. tapi sayang, Firdasarinya atit. menang deh si Mingtian. tapi inget, udah sakit pun masih rubber set, dan deuce pula!! gila kan emang



next was mixed doubles Owi/Butet vs Thailand (males search namanya) and they were above the wind. menang gampang tapi tetep... jangan jumawa. yang seru, supporter Thailand kan bawa bedug. pas mereka lagi maen, supporter Indonesia -yang emang dasarnya bangsat, tukang ngecengin dan bacot- malah nyanyi "sauuur, saur..." tai semuanya, tai! tapi tetep luvley :">




nah terakhir baru deh Simon Santoso lawan Tanongsak Saensomb dari Thailand. ini baru klimaks. tenaga gue emang selalu abis buat singles. set pertama menang mudah, set kedua kumat, set ketiga baru deh mati matian

alhamdulillah menang banyak. empat kali nyanyi Indonesia Raya dari lima partai? sekarang dada gue sakit kalo batuk atau ketawa. tapi yaaa gila lo kapan lagi boy nonton badminton live

pulangnya pengen berburu foto dulu, tapi karena kelamaan dan udah gerimis, kita pun bubaran. gue ke FX ketemu bang ryo, makan makan lucu dulu trus pulang naik busway

nah disini deh nih gue baru sadar kalo rakyat Indonesia udah ketemu begini-beginian, apapun rela mereka kerjain. jadi gue pulang berbarengan dengan bubarnya pertandingan semifinal bola U-23 Indonesia lawan Vietnam. sumpah ya itu halte busway penuhnya bukan main. isinya merah semua dan gue yakin malingnya ada dimana mana

bangga? ya, banget. walopun gue yakin setelah Sea Games ini semuanya jadi sebodo amet lagi ama Indonesia, tapi paling nggak ada satu wadah yang bikin kita jadi nyatu begini kan?

yea, whatever...
I still belong to you, RedWhite

No comments:

Post a Comment