Friday, May 25, 2012

Madison Avenue Future Men


Me and my classmates, we call ourselves Adple.
It's the short form of Advertising People.

Me myself, I consider us as a group of mad people.
Cause term 'mad' is somehow suitable for us.
And um, well... things around us.

Especially after yesterday.
Gotta tell ya, things were all mad.

Mad Lecturer
Jadi kemaren ada company visit ke Yahoo! Indonesia di Senayan. Karena satu dan lain hal kita ngaret satu jam dari rencana berangkat, dan muter-muter ga karuan karena salah jalan. Alhasil, kita telat satu setengah jam dari jadwal janjian sama orang Yahoo! nya. Marah? Jelas...

Mad Bus
Nah buat transport bolak-balik kampus-kantor nya, kita disewain bis kuning. Tapi tunggu dulu. Bikun yang ini bukan bikun sebagaimana sejatinya. Yang satu ini semi-rongsok, karat dimana-mana, kursi jebol sana-sini, sistem pendingin alami. Bahkan ada yang nyeletuk kalo bis ini lolos kerusuhan '98 karena kaca depannya retak... Tapi overall gue seneng-seneng aja sih selama naikin itu bis.

Mad Passengers
Di perjalanan pulang sebelum turun dari bis, bikunnya kan ngelewatin beberapa halte sebelum akhirnya nyampe halte FISIP. Nah ketika itu ada yang ngusulin supaya pintunya dibuka pas bikunnya udah deket halte, biar orang-orang yang lagi nunggu pada siap-siap. Berubung gue yang ada di deket pintu, yaudah gue kerjain apa yang sudah direquest fufu kocak juga kan kalo dipikir-pikir. Dan bener aja, di halte Psikologi, pas bikunnya udah deket, banyak banget yang udah berdiri ngarep bisa naik eh ternyata bisnya cuma numpang lewat HAHA ya Tuhan dosa banget sih sebenernya.

Mad Friend
Udah gak dipengenin, udah sedemikian rupa diusir, dicengin, dikacangin dan pas di bis semua orang sengaja duduk rapet-rapetan biar dia gak duduk di sebelah kita, teteup aje doi berkeliaran tanpa dosa.

Mad Creative Director
Ternyata bukan cuma mahasiswa yang dekil otaknya. Jadi setelah ke Yahoo! sorenya kita ada company visit lagi ke Iris Worldwide. Nah disana ada satu sesi sharing sama CD setempat. Dia sempet nanya gitu kan siapa yang minat jadi creative dan pas gue angkat tangan, dia justru bilang supaya gue jangan jadi copywriter soalnya gajinya sedikit. Sumpah ya gue udah jiper sebenernya. Tapi usut punya usut, ternyata dia cuma berusaha menakut-nakuti diriku supaya gue gak jadi masuk creative department dan posisi dirinya sebagai CD pun tidak terancam. Bisa ye masnye.

Mad Duck
Sepulang Iris, beberapa dari kami makan di restoran bebek di Margonda yang gue lupa namanya apa. Karena udah skip dan capek, yang ada disitu ngomongnya udah pada ngelantur semua. Ada lah lawakan karena kebanyakan makan bebek trus pas cegukan bunyinya 'kwek', ada lah yang ngebayangin ada bebek di depannya pas lagi makan, ada lah yang nyeletuk abis ini ada nugget bebek, hadeeehh bocah. Tapi yang paling gila disitu mah sambelnya. Ih Tuhan, gue cuma makan seiprit tapi besoknya mules-mules ga karuan...

Mad... Us?
After all, the main reason why things were going mad around us was because of ourselves. Everything seems  a whole lot funnier, wilder and dumber when we're placed together.


So that's that. Our marvelous experience.
Marvelous day we ever had so far.
Marvelous Advertising Men.
Mad Men, I call us

2 comments:

  1. eh apa otak ku yang dah karatan ya???jujur aku gak paham maksudnya apa,apalagi ada english2 nya(;lol).
    salam kenal rifky .. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha emang ini bukan buat umum sih sebenernya, cuma semacem curhatan gue sama temen temen gue pas jalan jalan kemaren fufufu

      salam kenal juga ibnu ;)

      Delete