Saturday, June 23, 2012

'Gigs' Is a Four Letter Words


Konser pertama, gue udah hampir nonton. Muncul di JJF2009 sebagai special show, tapi karena mesti nambah budget, jadi ogah-ogahan. Padahal bokap udah nawarin bayarin tiketnya tapi dengan lagak sok-dewasa-gak-mau-ngebebanin-orang-tua-lagi gue itu, gue pun nolak. Gagal dengan indahnya.

Konser kedua, gak kepikiran buat nonton. Diadain tahun 2011, tahun dimana gue lagi dalam masa-masa terpuruk yang pernah gue alami, PLUS digelarnya di Bali, ehm, ga mungkin banget gue nonton.

Konser ketiga, keadaan mulai stabil. Tabungan memadai, jadwal manggungnya nggak ganggu kegiatan pribadi, dan diadainnya di Jakarta. Will I not attend this one after failed watching the first two?

Of course not!! Cause he may not coming back again.

Jason Mraz

http://id.tiket.com/jasonmraz

Yoehh, beberapa detik setelah gue baca di timeline kalo doi bakal dateng lagi, gue langsung teguhkan iman siapkan dompet buat nonton konsernya. Untung ada Derry yang mau dititipin beli tiket fuuufufufu.

Jadi 22 Juni 2012, kemaren, adalah jadwal konsernya. Open gate kata Derry jam 6 dan nyanyi-nyanyinya mulai jam 8. Inget kan kalo saya sedang magang? Nah jadi sebelum berangkat gue udah siap-siap semuanya, termasuk strategi gimana caranya gue keluar dari kantor kalo bisa lebih cepet, dan caw ke Senayan dengan efektif dan efisien.

Seperti biasa, gue cukup banyak nganggur di kantor kemaren. Abis solat Jum'at dieeeeeemm aja sampe jam 3an. Karena ngerasa kering dan gerah trus gue samperin Pak Joko dari biro internal buat ngasih gue kerjaan.  Dikasihlah gue sebuah artikel untuk diedit. Bet bet bet, beres. Nganggur lagi sampe akhirnya jam setengah 5,  setelah jiwa dan raga siap untuk siap-siap beranjak ke Senayan, gue dapet kerjaan lagi dari si bapak.

Udah was-was kan tuh, tinggal satu jam sebelum pulang dan gue harus ngedit satu artikel lagi. Dan baru mulai berapa kalimat, komputer yang gue pake dipinjem orang buat ngirim email. Muka udah nanar nih. Duduk udah resah gelisah semacem naro pantat di atas kompor.

Ketika komputer lowong, langsung gue babat itu artikel -tetap dengan ketelitian penuh dan standar profesionalitas berdedikasi tinggi tentunya- dan grabak-grubuk buru-buru keluar. Absen dulu, turun ke bawah, jalan cepat ke shelter busway, naik bis ampe halte GBK dan you know what next? Dari FX sampe JCC gue lari. Literally lari. Kegiatan melangkahkan kaki dengan kecepatan tinggi guna memperkuat otot betis. Lari.

Nyampe lapangan D, setelah menenangkan diri dan mengenyahkan ngos-ngosan, gue minta tiket dari Derry trus masuk dan gabung di antrean bareng Icha sama Resti. Ngantri bentar, body checking bla bla bla trus masuk ke venue dan mulailah prosesi menunggu seperti pada konser-konser pada umumnya.

Jam setengah 9, barulah Jason Mraz keluar. Along with his band. Riuh kan pastinya. Tapi untung orang-orang di sekitar gue nggak barbar dan gak desek-desekan. Yaa mungkin karena mau sedempet apapun juga, kita ngga bakal bisa deketin stage karena, ehm, tiketnya kelas reguler bu :')

Anyway, gue, seperti biasa, sudah siap dengan kamera membumbung di angkasa sebelum konser dimulai. Lalu pelan-pelan mereka mainin satu per satu lagunya dan pelan-pelan gue menyadari kalau suara mas Jason jernih parah. Pelan-pelan juga gue mulai males ngerekam tiap penampilan doi dan lebih milih buat ikutan nyanyi kalo lagunya gue tau dan apal, atau at least ngedengerin aja kalo lagunya gue gak tau.

Parah, dewa banget ini orang. Suaranya patut disembah -tapi tetep, Allah lah sembahan utamaku- karena merdunya bukan main. Ada satu lagu dimana dia semacem ceriosa gitu. Gue gatau lagu apa, tapi yang gue tau gue merinding pas dengernya.

Konsepnya yang bukan cuma Mraz-centered aja, tapi focus on the whole band too, bikin konser ini jadi semacem Java Jazz gitu. Orang lebih pengen berdiri anteng buat nikmatin musiknya daripada joget-joget ga keruan. Padahal tempat di lapangan D, outdoor tuh.

Setelah I Won't Give Up selesai dimainin, selesai juga konsernya. Bubaran deh orang-orang dengan tenang dan rapih dan berwajah puas tentunya. One more time, gue gak ngerasa rugi ngeluarin uang segitu.

I loved Jason Mraz's voice. And his personality too. He is funny, and more of an ice breaker. He also sang some bridge song about Jakarta anniversary, about growing older because by the next day he'll be having birthday, and some other bridge song just to connect one song to another. That guy, is brilliant.

What a show, I must say.
And hats off to you, Mr A-Z.
Thanks for coming for the third time, but
How did you know I missed your first two?

4 comments:

  1. gakada yang gantiin gue jaga di rumah sakit. jadinya gak bisa pergi deh :( padahal udah rencana dari jauh2 hari hiks...hiks...hiks...
    aw well, probably next time I'll come to visit him, instead of him visiting us *sound from heaven: amien*

    ReplyDelete
    Replies
    1. yahhh sayang banget haha udah tiga kali kesini, kayaknya kecil kemungkinan doi bakal dateng lagi huhu AMIN AMIIN kalo main main ke rumahnya ajak gue yah hehe

      Delete