Sunday, September 9, 2012

My Beat, My Rhythm of The Street



"The unsung hero."

Sadar atau nggak, pasti ada satu atau dua hal di hidup kita yang gak kita ngeh pertolongannya. Dan klise nya, pas hal itu udah gak ada, baru kita sadar betapa kita sebenernya butuh banget sama itu hal.

Kayak motor gue.

Honda Beat oranye taun 2009. Dibeliin bokap pas gue naik kelas 3, mengingat gue bakal sibuk bolak balik sekolah - tempat les - rumah, menjelang UAN dan kawan-kawannya. Bukan cuma jadi temen seperjuangan buat gue, tapi juga buat beberapa temen gue. Bahkan saking sayangnya mereka, motor gue ini dikasih nama Bumblebeat :')

Kita udah sedeket itu. Gue sama Bumblebeat. Doi udah tau lah rahasia rahasia gue. Gimana sering teledor nya gue di jalan. Gimana gak aware nya gue sama pengendara sekitar. Gimana gue sering curi-curi tidur kalo lagi boncengin si Mpi balik ke rumahnya.

Doi juga ngerti banget gimana senggak bisa itu gue berdiam diri pas lagi nyetir. Segala nyanyian, ocehan, renungan, celaan, bacotan, hinaan, gerutuan, penyaluran ide, pujian, syukuran... Semuanya udah pernah gue tumpahin di atas itu motor.

Sampe akhirnya gue masuk masa kuliah.

Kita udah gak seintim itu. Paling banter jalan bareng cuma pas weekend. Sisanya dimonopoli sama adek gue. Ke sekolah, ke rumah temennya, kemana, kemana. Bahkan kadang sebelum gue pake, gue harus nanya dulu itu motor mau dipake apa nggak. Padahal motor motor gue. Di STNK nama masih nama gue.

Dan yang namanya anak bocah, apalagi belom pernah dibeliin motor sebelumnya, pasti bakalan minta dibeliin yang baru. Karena di rumah motor udah ada tiga, jadi kalo mau beli yang baru salah satu harus dijual. So yea, our last days finally came.

Bumblebeat pun masuk forum jual beli online. Awalnya gue masih santai-santai aja. Tapi gatau kenapa, mungkin Tuhan berencana lain, baru beberapa hari dipasang online motor gue langsung banyak yang lirik.

Sampe akhirnya minggu lalu rumah gue didatengin calon pembeli pertama. Dan terakhir. Dan status 'calon' pun ilang. Ya, Bumblebeat langsung dibawa pergi hari itu juga.

Patah hati. Banget. Udah dari kapan tau gue ngerencanain kalo itu motor mau dijual, sehari sebelumnya gue bakal keliling dulu sama temen-temen gue yang kenal baik sama doi. Tapi ternyata jual motor gak se-high-involving jual mobil. Jadilah gue pun... Telat.

Ya sudahlah. Apa mau dikata.

My laziness in taking pictures, had me got these three as the only pictures of Bumblebeat :'

That motorbike, that mighty steed.
Thanks for every trip we've been through.
I'll see you again down the road, with the new rider
But with the same beat you've always got :)

1 comment: