Sunday, November 25, 2012

Excitement in Here, There, And Everywhere


November 24th, 2012
We call it A Day In The Life

Jadi di Komunikasi UI, ada satu tradisi turun temurun dimana satu angkatan diharusin buat bikin acara semacem pentas seni yang nunjukkin bakat-bakat maba, sekaligus ngundang senior-senior dan para alumni. Taun 2010 lalu, gue jadi pihak yang dieksplorasi itu. Tahun ini, angkatan gue yang bikin acara itu.

Dulu namanya "Komnight". Tapi, angkatan gue pengen sedikit merubah persepsi dan branding yang udah diasosiasiin sama nama itu. Nah jadilah tahun ini -atau mungkin buat seterusnya- namanya jadi "Kom Art Fest".

Tiap angkatan punya tema yang beda-beda buat Komnight mereka. Nah taun gue, kita ngangkat The Beatles gitu deh. Namanya pun beda-beda sesuai tema. Kalo angkatan gue ngasih nama


Jadi sejak angkatan 2012 masuk UI, panitia Jiffy Jive udah mulai ribet sendiri. Nyusun konsep acara, nyari sponsor, ngaudisi talent buat ditampilin, nentuin artis, nentuin sistem ticketing, bikin media publikasi, la la la~ ye ye ye. Nah kalo gue, ditunjuk jadi PJ Opening, dibantu sama empat cewek kece ini.

From left to right, meet Ratih, Paula, Catia and Bunga

Alhamdulillah semuanya lancar sampe hari H. Yaa ada sih ya sandungan-sandungan kerikil nyeri yang ampuh bikin gue jadi kepikiran siang malem gitu tapi untungnya dengan bantuan Allah Yang Maha Kuasa, semua beresssss.

Ngomong-ngomong soal hari H. Gimana ya bilangnya. Hmm pokoknya setelah kemaren itu, gue jadi makin sayang sama angkatan gue.

Gimana nggak. Jadi kan kalo pas mabanya lagi nampil, senior yang gemes banget pengen kenalan sama itu anak-anak baru itu, pengen banget nerobos stage buat ikutan tampil. Nah buat menyiasati itu, dibentuklah yang namanya Komborder. Nah kemaren itu, entah kenapa secara alamiah Komborder kebentuk dari cowok-cowok angkatan gue.

Se. Ru. Ba. Nget. Awalnya sih masih sante. Kiri gue Kristo, kanan gue Reza. Tangan udah saling kait-kaitan, kaki udah nyilang. Apesnya, posisi gue ada di ujung panggung nih, perbatasan leveling. Jadi kaki kiri gue ada dibawah, kaki kanan gue di stage. Ngaco gak ngaco gak??

Trus trus. Mulai deh gejolak dorongan senior berdatangan. Mereka histeris gitu kan minta dibolehin masuk sama teriak-teriak nyuruh kita duduk karena gak keliatan. Yang lebih ngaco lagi, senior yang ngegerombol di sekitaran gue itu banyak banget, ada kayanya seribu orang. Gila deh itu mah gue udah kayak rumput laut diterjang ombak.

Nah jadi ceritanya ikatan antara gue sama Reza udah melemah nih -cielaaaahh- gue udah meringis takut aja ada yang jeblos. Trus tetiba dari arah depan, bantuan datang. Willy langsung ngeback up kita berdua. Tapi bukan border aja nih guys yang bisa ngeback up, senior pun bisa. Makin gila aja kan tuh yang dorong-dorong gue Reza sama Willy.

Posisi gue udah kayak sumo. Ngerti kan, kaki ditekuk lebar membentuk huruf O, trus tangan ngepel diatas lutut. Nah tiba-tiba gatau gimana jadinya, kanan bawah itu lowong parah kan, siapapun bisa masuk. Duh yaudah daripada daripada, kaki kanan gue panjangin buat mengisi kekosongan itu. Jadi intinya gimana kawan-kawan? Posisi gue udah kayak sumo dengan kaki kanan diluruskan. Lu pikirin deh tuh.

Etapi etapi, gak selesai disitu oy. Dengan posisi terbaru gue itu, terjadilah kekosongan antara tangan dan kaki kanan gue. Senior yang mungil bisa meluncur dengan indahnya lewat lobang itu. Trus, gatau gue harus berterima kasih apa nggak, junior gue ada yang lari dan ngisi lobang itu dengan... Pantatnya :')

In the circle, anak 2012 yang dengan santainya duduk di kaki gue. Gue dimana?
Gausah dicari, kepala-kepala yang histeris pengen masuk ke stage itu ngalangin gue :')

Jadi bisa dibayangin gak sekarang? Posisi gue yang udah absurd itu, dengan kaki yang diluruskan, sekarang ada orang duduk diatasnya. Gimana gak gemeteran sih lutut kiri gue? :'(

Tapi sumpah ya, itu seru banget. Anak-anak cowok angkatan gue ada di atas stage, ga peduli dia panitia atau bukan, SAR atau bukan, semuanya naik buat ngebantuin. Bahkan Saurin yang disitu seharusnya jadi MC, bela-belain bantuin border huhu terharu.

Nah pas Komboys udah di puncak dengan perpiramidan mereka, gue pengen nangis tuh disitu. Bukan karena apa-apa, tapi karena pas itu gue ngeliat angkatan gue yang lagi susah payah menghalau senior buat masuk. Gila, cool abiz.

Setelah penutupan, ga ngerti lagi gimana senengnya kita panitia. Apalagi pas ada pengumuman kalo acara ini surplus. Gini deh, bisa balik modal aja udah seneng, ini surplus loh haha.

Oh well, that's a lot of story. I'm stopping here before I can't control myself.
However, although I don't tell the whole story, I have this bottom line to share.

When we come together,
With a little help from my friends,
We can work it out, no matter how hard it is.

Jiffy Jive, Let It Beat :)


All pictures belong to Aziman

No comments:

Post a Comment