Thursday, May 23, 2013

Am I Not A Cat Person


Long ago, I thought I was a cat person.
Then I changed my mind. I'm a dog person.
But then, something inside of me tickled.

No, I'm still a dog person.
It's just, society forced me to pet a cat.

Well, two cats.

Jadi kalo kalian update terus sama aktivitas gue via Twitter -buset, artis Bu?- akhir-akhir ini, hmm gak deng, mulai Februari kemaren, gue dan keluarga gue disibukkan dengan kedatangan dua anggota keluarga baru. Dua ekor kucing belia nan menggemaskan.

Mereka berdua merubah gaya hidup keluarga kami. Dari yang tadinya suka leyeh leyeh, sekarang jadi bolak balik ngurusin kandang sama makanan. Dari yang tadinya bergidik di kala melihat ampas kucing, sekarang sudah terbiasa untuk berkomentar, "Yah, dia beraque". Dari yang tadinya kalo liat kucing liar kampung di jalanan biasa aja -bahkan kadang bawaannya pengen nendang, sekarang suka iba dan tanpa disadari, nangis :'(

Yes, those two cats. They 'annoyed' us big, big time.
Until last week, the biggest uproar happened.

Dua duanya nunjukkin tanda pengen kawin. Hm. Emang sih, yang satu jantan dan yang satu betina. Tapi ras mereka beda, dan kita gamau mereka punya anak blasteran. Jadilah kita undang dua kucing tambahan untuk masing-masing mereka nikmati. Sehingga sekarang, sampai hari ini, detik ini, ketika gue sedang mengetikkan kalimat ini, di rumah gue ada empat ekor kucing ngerepotin sedunia.

Mau kenalan? Mau dong.

Guess which one is who!?

Ebol
Kucing pertama yang dateng ke rumah. Setengah kampung, setengah Persia -tapi gen kampungnya lebih dominan :'( Pas dateng masih unyu banget, baru empat bulan dan dongo. Karena baru belajar jalan, kalo lagi jalan pantatnya gebal gebol. Maka dari itu bokap memberi nama "Ebol". Ini kucing dikasih sama temen adek gue yang kucingnya baru beranak. Jadi sodara sodaranya yang lain pun udah berpindah majikan juga.

Ebul
Selang beberapa minggu, Ebul muncul. Betina, pure Persia, usia lima bulan, perawakan gembul. Makanya namanya "Ebul". Doi ini anaknya mageran parah, doyannya molor di lantai. Gemes sih, tapi pupnya kadang mencret, jadi suka ilfil. Nah pas Ebul dateng, si Ebol kayak ilang pamor gitu kan. Jadilah si pejantan tengil itu suka jeles trus ngusilin si Ebul. Tapi gapapa, mereka cuma becanda kok.

Ito
Kan ceritanya minggu lalu Ebol sama Ebul kayak minta kawin gitu. Nah buat si Ebul, kita datengin kucing tetangga umur setahun yang bernama Ito. Sumpah ya ini kucing, magernya lebih parah daripada Ebul. Iyalah, umur udah setahun, badan udah segede anjing. Tapi ya gitu. Karena ukuran badannya jomplang sama si Ebul, jadinya kawinnya susah. Kayaknya sih gagal...

"Kucing"
Nah buat si Ebol, adek gue minjem kucing temennya yang satu ras, satu ukuran, satu usia, dan satu rahim. Yes, doi ini salah satu sodara Ebol yang dikasihin ke orang. Mungkenye aja mirip banget! And the funny part was, pas nyokap gue nanya ke temennya adek gue, "Ini namanya siapa?" doi pun menjawab "Kucing, tante!" Hm. Gak funny sih. Lebih ke miris. Kasian.

Jadi selama ini, di rumah temennya adek gue itu, si "Kucing" gak diperhatiin sama siapapun. Kerjaannya pun cuma di kandang doang. Atau cuma dikasih makan, atau cuma dimandiin. Gak pernah ada interaksi. Beda banget sama di rumah gue. Ebol sama Ebul bisa beredar kemana-mana. Meski kadang mereka gak pernah bisa jalan dengan leluasa. Ya abis gimana, tiap ngacir sedikit, selalu ditangkep trus digendong. Yea we love them too much.

Nah karena kurang kasih sayang, si "Kucing" pun jadi galak. Selama di rumah gue, tiap ngeliat kucing lain dia langsung kayak marah gitu. Judes bener. Bahkan pas gue lagi sayang sayang pun, tiba-tiba dia kayak kesetanan gitu trus langsung gerogotin tangan gue...

Anyway, manggil dia si 'Kucing' malah bikin tambah miris. Karena gue belum nemu ide nama yang bagus, dan lagian, bentar lagi dia mau dibalikin ke majikannya -jadi ngasih nama unyu justru malah bikin gue makin attached dan gak mau dipisahkan, jadinya sementara ini gue manggil dia "Ebolwati".

So yeah, that's just me.
Easily got impressed, easily got carried away.
Even a cat, a not-so-worth-it-to-be-taken-care-of cat,
Could literally, easily made me attached too well to her.
Am I still not a cat person?


P.S. : It's been several days since Ebolwati returned to her home and now... I'm still feeling broken. I've missed her like I known her for so long :'(

No comments:

Post a Comment