Saturday, May 11, 2013

Japanese, A New Level


So today, I felt this massive urge to bookshop.
Hm. Not really in mood to write in English.

Ya jadi gatau kenapa tiba-tiba gue merasa terdesak banget buat beli buku. Apapun itu. Gue udah lama banget gak ngerasain sensasi beli buku di toko, pulang bawa gembolan, bongkar kresek, buka plastik bukunya trus cium bau lembaran barunya. Sumpah. Kangen :'(

Trus pergilah gue ke Gramed. Karena gatau mau beli apa, gue keliling dulu sebentar sampe akhirnya berenti di depan rak bertuliskan "Kamus".

Oke inget project akhir taun gue? Ya, belajar Bahasa Jepang. Akhir-akhir ini gue gak nyentuh sama sekali itu buku BasJep gegara tugas kampus yang menggila. Gue butuh motivasi baru buat lanjut belajar. Dan kayaknya kamus bisa ngebantu. At least nanti jadi ada dua buku yang kalo gue telantarin, panggilannya untuk dibaca pasti bakal jauh lebih kuat daripada cuma satu buku.

Tapi gak semudah itu gue ngambil keputusan buat beli. Gue berdiri di depan rak buku lamaaaaaaa banget, mikirin manfaat dan mudharat kalo beli itu kamus. Bukan karena harga loh ya. Pilihan gue malah antara beli kamus kantong yang paling mahal, atau nggak sama sekali. Ngga ada pilihan buat beli kamus yang murah *branding biar gak dianggep pelit*

Alasan kenapa gue lama banget membatu di depan rak itu,
Adalah... Karena... Google Translate.

Jadi selama ini, pas gue lagi belajar atau nonton Naruto trus tetiba nemu kata-kata baru, pasti langsung lari ke Google Translate. Nah yang gue takutin adalah, pembelian kamus ini jadi sia-sia karena ujung ujungnya gue bakal tetep pake Google Translate.

Tapi jiwa konvensional gue lagi menggelora. Gue pengen punya kamus kecil yang bisa gue bawa kemana-mana, dan bentuknya buku, bukan apps. Plus akhir-akhir ini gue baru baca artikel soal media fisik yang ninggalin kesan emosional lebih kenceng daripada media digital.

So did I buy the dictionary? Yes.



Semoga pembelian buku ini tidak sia-sia ya Rabb.
Jauhkan hamba dari godaan era internet yang kejam ini.

Well I promise, Baiburu -yes I name my dictionary that
That wherever I go, whenever it is, inside my backpack,
You'll be there


P.S. : Therefore, I name my Japanese learning book "Seisho"

No comments:

Post a Comment