Friday, April 16, 2010

Oh, I Suddenly Miss Those Days...


"Cruising when the sun goes down
Across the sea
Searching for, something inside of me"

lagunya siapa hayo? iya benarrrr! glenn fredly! tumben tumbenan gw ngomongin lagu? sotoy lu, orang bukan itu yang mau gw omongin. emang sih lagunya oke, tapi kenangan yang ada di dalamnya itu lebih oke dari apapun.

ya, lagu ini jadi senjata utama buat gw dan beberapa orang pas NGAMEN BUAT BAZKOM. dan gw jadi kangen masa masa itu. masa masa kita, 2010, lagi ketar ketir nyari dana buat acara yang satu itu.

gw inget betapa polosnya gw waktu pertama kali ngamen. di gading. dua hari sebelum lebaran. bareng anggiat, thea, ichoy, nyomen, lamer, tita sama ninta. datengin tempat tempat makan sampe gempor. ngaso di depan circle K sambil nyusun strategi.

trus ngamen kedua gw di sabang sama tameng. hari keberapa bazkom gitu gw lupa. bareng muthe, upe, randy, sanjay, ririn, ava sama cowoknya. gw belajar buat jadi pendahuluan yang ngomong, "selamat malam bapak bapak dan ibu ibu, kami dari sman 68, mau mengadakan acara bla bla bla..." dan gangguin orang pacaran dibawah keremangan lampu taman.

ngamen ketiga sampe kelima di gading terus. yang ketiganya tuh pas h-3 closing kalo gak salah. bareng vimo, werdhi, nyomen, bimo, ayip, anggiat, randy, iam, siapa lagi ya? hari itu gw belajar lagu gereja. bener bener senjata ampuh buat mendulang uang di daerah gading.

nah, ngamen tersukses tuh ngamen keempat. h-2 closing bazkom. bareng fani, olin ama iam. semua yang udah gw pelajarin dari ngamen ngamen sebelumnya gw keluarin disini. hasilnya? dapet 300 ribu lebih buat dibagi empat orang karena waktu itu kita disuruh ngumpulin uang per orang. ngebantu banget, parah.

ngamen terakhir pas h-1 closing. bareng iam, cindy, tika. gak terlalu sukses karena semuanya udah terlalu capek buat nyiapin closing. tapi gapapalah.

huuaaaaaah, kangen gila. kapan lagi coba bisa keluyuran minta ijin buat ngamen di restoran orang, tereak tereak minta perhatian, nyanyi lagu gereja, pasang muka pengen pas orang lagi buka dompet, ngomong terima kasih selebay lebaynya kalo ada yang ngasih uang diluar dugaan.

"I'll promise you one thing
That I would never let you go
'Cause you are my everything"

yes, 2010, you are my everything


P. S. : ngomong ngomong soal bazkom, kayaknya gw selama punya blog belom pernah nulis tentang bazkom ya? yaudah kapan kapan ah. pasti itu.

No comments:

Post a Comment