Sunday, April 18, 2010

A Friend Named "Weird Day"


Bingung baca judulnya? Gue juga. Tapi hari Minggu tanggal 18 April 2010 kemaren emang hari yang aneh. Dan yang bikin hari gue jadi aneh adalah Werdhi. Weird day by Werdhi. Oke kan? Guweeeeeeee. Udeh ah.

Pokoknya hari itu emang aneh. Siang-siang yang panas gue lagi FB-an. Trus chattingan ama Werdhi. Katanya dia bete. Trus dia bilang mau nyatronin rumah gue. Naik apa? Naik kaki. Cah, gue kira becanda kan nih orang. Sampe akhirnya dia bilang, "you had my words."

Sunyi sejenak. Menurut Vimo, Werdhi ini emang suka gak masuk akal. Yaudah, gue tinggal aja nih orang. Gue off. Skip skip skip. Udeh jam lima. Hape gue bunyi. Ada telepon. Dan nama yang muncul di layar bikin gue kaget.

"Werdhi"

Apa benar yang anak ini janjikan? Segila dan senganggur itukah dia? Ternyata benar. Dia udah sampe di Bamboo Dim Sum. Jalan kaki. Gue susul dia, trus ngetem bentar di rumah gue.

Serius, gue gak mampu berucap apa-apa. Lo bayangin aja dari Pondok Kopi ampe Gading jalan kaki. 17.100 langkah men! 15 kilometer! Tapi dia belom puas. Akhirnya abis maghrib kita sepedaan pake sepeda gue ke Rawamangun. Ke rumah Ila.

Trus kita lanjut ke rumah Lukiarto bertigaan karena ada maksud tertentu. Sampe sana pas banget Luki nya baru pulang. Masuk ke kamar Lukiarto. Baru ngaso bentar Werdhi di sms. Bokap temennya (apa sodaranya ya?) meninggal. Dia pergi. Meninggalkan gue dengan dua sepeda gue yang sebenernya gue sendiri bingung gimana cara bawa pulang. Tapi dia udah buru-buru gitu kan. Yowes.

Untung bokap gue yang baik hati mau jemput gue. Bawa pulang sepedanya. Katanya itung-itung sepedaan bareng gue. Ihiyy, sampe rumah tepar.

Hari yang aneh kan?

No comments:

Post a Comment