Monday, July 29, 2013

Teaser


Saturday, July 27th 2013.
We called it a regroup.


Mari kita mulai dari awal banget.

The building, the place where retarded stuff happened.

Gue adalah alumni SMAN 68 Jakarta angkatan 2010. Angkatan yang, menurut gue, paling kompak di 68 sejauh yang gue liat, dan yang paling kompak seumur hidup akademik gue. Kita udah lulus 3 taun yang lalu, dan gapernah sekalipun punya acara kumpul angkatan resmi.

Sampe akhirnya bulan Mei kalo gasalah, timeline 68'010 digemparkan dengan kehadiran akun twitter angkatan yang sampe sekarang ga ada yang tau siapa adminnya. Anak anak sih udah pada koar koar penasaran caritau siapa dalang dibalik akun itu, tapi gue mah sekut ae -padahal diem diem udah ngepo sana sini suudzonin orang orang yang berpotensi jadi si admin.

Nah buat starter, si admin ngusulin bikin bukber angkatan, dan swoosh jadilah kita bukber angkatan Sabtu kemaren di sekolah dengan ketua panitianya Vania -kandidat utama admin yang udah dicurigai oleh banyak oknum. Walopun yang dateng cuma setengah angkatan, tapi...

Gamungkin sih, gue kangen banget sekolah.

Ketemu sama orang orang dongo dari 3 tahun silam, ngulik ngulik kedongoan masa lalu, ceng cengan, mencak mencak, berkata kasar seakan lupa bahwa ibadah puasa masih berjalan... Ah, kangen deh berperilaku tak berbudi luhur macem itu.


Vimo & Mpi, temen dari SD sampe SMA :"

Trus gue diminta jadi MC. Bareng salah satu orgil jebolan 68'010 bernama Cindy. Udah ditunjuk dadakan, banyak rundown yang bolong pula. Jadilah segala kekosongan acara diisi sama candaan kita yang Alhamdulillah cukup menghibur. Tapi kadang emang cuma kita berdua doang yang ngerti ya abis gimana, orang orang pada kangen kangenan kan jadi gue sama Cindy cuma ngobrol berduaan aja :(

MC (Mates in Crime) hazek gatuh??

Kebatuan angkatan pun gak berubah. Di hari yang sama sebenernya ada banyak acara bukber di sekolah yang sejatinya, mereka adalah pemilik tulen sekolah itu dan kita hanyalah tamu. Tapi. Nyatanya 68'010 bukber di lapangan. Sound system lengkap, dikuasai oleh dua orang cot yang bisik bisik pun tetep pake mic.

Yang paling gatau diri adalah, di lantai bawah kan awalnya udah ditek sama anak futsal. Mereka mau pake dua kelas yang koridornya udah dikuasai sama meja prasmanan bukber 68'010. Dalam kesepakatan, koridor itu mestinya cuma dijadiin tempat singgah anak anak buat ngambil makanan, tapi makannya gak boleh disitu. Namun?

Ya tau sendiri lah gimana. Makan di koridor, ngeroko di koridor, ketawa di koridor, semuanya di koridor. Pada akhirnya anak anak futsal menyerah dalam hormat dan melipir ke satu kelas aja di pojokan, tak bergeming.

Oke. Gue rindu segala hal berbau sekolah.
Gue rindu ketemu pengajar dan harus cium tangan,
Gue rindu bertingkah gila individu maupun kolektif,
Gue rindu ditunjuk jadi sesuatu di kegiatan sana sini,
Gue bahkan rindu, hmm... Itu tuh... Belajar di kelas.

Gamungkin sih, gue kangen banget sekolah.

Twist, Dipsi? Duh gatau deh nama kelasnya apaan

I know the only thing to feed this longing
Is simply by meeting them all. At. Once.
Thank God we'll have one more soon.

So I'll see you guys on 2014

No comments:

Post a Comment