Tuesday, July 10, 2012

Something I Just Noticed


Sejak kemaren gue udah pindah ke MarComm. Cerita detailnya sih nanti aja deh ya karena sekarang ada yang lebih menarik yang pengen gue sampein.

Nah hari ini gue diajak buat ngeliput Finance Asia: Asia's Best Companies Awarding sponsored by Credit Suisse di Mandarin Oriental. Hmm padahal ya, itu hotel kan sebrang-sebrangan sama kantor. Tapi kita naik mobil cuy! Haha baru naik bentar, pasang Ed Sheeran - A Team, lagu belom selesai eh udah sampe di lobby hotel. Yasudah lah ya, sekali-sekali ngerasain hidup mewah hehe.

Oke, fokus! Nah setelah acara selesai dan mencuri dengar dari orang-orang di sekitar gue, gue dapet sebuah insight baru. Awarding nya orang bule itu, setelah ditelaah, jauuuuuuuuuuhhhhh lebih sederhana dibandingin awarding yang dibikin sama orang-orang Indonesia.

Yang satu ini, acaranya di meeting room gitu. Sempit. Stage nya cuma seitil. MC nya gak nanggung-nanggung, Publisher Finance Asia nya langsung! Trus yang nyerahin awardnya -yang menurut gue, tugas ini sangat amat gabut- itu Managing Director Credit Suisse Indonesia. Overall gak ada tambahan uang buat bayar orang lain, termasuk EO. Plus no meals for media and no music or other useless performances.

Credit Suisse Managing Director Robby Winarta and Finance Asia Publisher Jonathan Hirst, on such cute stage
President Director of PT Bank Central Asia Jahja Setiaatmadja, receiving the award of the Best CEO

Gila ye, acara serius gitu ngundang direktur CEO presiden dari perusahaan-perusahaan besar, tapi sederhana abis. Bahkan OVJ Awards yang isinya kelakar gajelas gitu jauh lebih megah dan foya-foya. Bahkan FISIP Awards yang cuma sebatas kampus masih pake kepanitiaan segala. BAHKAN Awarding Night Malam Balas Jasa Komunikasi 2010 yang sejatinya gak diwajibin ada awardingnya pun, sampe bikin orang nangis-nangis karena kelabakan ngurusnya.

We have to learn a lot, people of Indonesia.
That simplicity is, sometimes, the best

2 comments:

  1. 1. Maygat, kantor lo di BCA ituh? SKYE tiap hari dong? :''') High end sekali hidupnyaaaa ckckckck
    2. Harus bgt disebut MBJ?:( BAHKAN!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. SKYE tiap hari agak bunuh diri gak sih itu namanya? :"
      2. Kenapa sih de dengan embejee? Itu kan kenangan manis buat kita semua yang aktif dan kreatif hanya ada di Comm '10 award (jadi inget kan, bahkan award yang buat prasar itu juga jauh lebih heboh daripada award si bule wkwkwk)

      Delete