Monday, July 5, 2010

Javanese Car Ride Tour


keluarga itu lebih utama dibandingkan apapun buat gue. salah satunya soal liburan. orang-orang sibuk ngurusin perpisahan, bahkan ada yang jadwalnya bentrok segala, tapi gue malah ngasingin diri dan lebih milih liburan bareng papih mamih

dan gue ke bromo
naik mobil
otomatis, gue ngelewatin macem macem kota diantaranya
yaaaa, anggeplah kita liburan dengan tema

"Tour de Java"
jakarta-jogja-malang-solo-jogja-semarang-cirebon-jakarta

kira kira itu lah rutenya. dan lo harus tau, dari selasa sampe minggu itu, yaa 6 hari kan ya, kita tidur dengan baik dan benar sesuai kode etik dan estetis tidur, cuma 3 malem. sisanya di mobil. asik abis ya? berasa traveler beneran men

tidur dengan bener yang pertama pun, kita ngetem di sebuah penginapan yang dibuat khusus buat turis petualang di jogja. settingnya alami, bilik bambu, rawan roboh (gak deng), remang remang khas hutan, dan gak ada tivi anjir yang paling ngenes. tapi serunya ampun ampunan

abis itu langsung ke bromo gapake nginep nginepan. sampe sana kamis malem, bayar ini bayar itu makan ini makan itu, kita bobo di mobil baru deh jam 4 pagi hari jumatnya kita sekeluarga naik jip mendaki bromo yang dinginnya ya allah, nyebut nyebut deh gue ngingetnya

tapi semua itu sirna setelah gue dapetin ini di atas sana

subhanallah banget kan ya?

bromo usai, solo kita jabanin. untungnya ada rumah sodaranya sodara gue disana. jadi kita bisa hidup lebih manusiawi dan akhirnya mandi juga

besokannya jerman vs argentina. karena menurut sodara gue di solo itu gak terlalu rame, akhirnya kita cabut buat nobar di jogja. hahaha nekat ye nobar aja ampe ke jogja dulu. tapi tuh nobar worthed parah perparahan. suasananya dapet banget. ada yang belain argentina, ada yang jerman (termasuk gue dong pastinya). yang belain argentina dari awalnya baweeeel bener ampe akhirnya kicuap gak bersuara kayak dilakban tuh mulut

done done done, besoknya kita cabut ke semarang. ngapain? makan siang. hahaha sumpah ye kembang tahu tuh menunya. enak parah apalagi gue lagi laper

abis itu cipika cipiki dadah dadahan sama sodara gue, minggat deh kita sekeluarga ke cirebon. ngapain? makan malem. nasi jamblang pada tau gak? ih, anjir kalo lo udah super laper pengen makan puas ampe takewer kewer kapok minta makan, dateng deh lo kemari

di cirebon kekenyangan, akhirnya balik juga kita ke jakarte ibukota tercinte. huff, perjalanan yang menyenangkan yah meskipun di solo gue kurang begitu sreg tapi tetep aja mangstab

next tour, my cousin suggest us this theme
"Tour de Sumatra"
sounds insane but as long as he's the one who drives the car,
i'll be just fine hehe


P. S. : gue kan berangkat selasa malem, dan waktu itu jadwalnya spanyol vs portugal. sumpah ya gue udah kebelet banget pengen nonton tapi macetnya babi parah. akhirnya jam 12 gue tidur dan jam 2 kebangun, ternyata masih aja macet. udah deh, gue gak mampu ngeliat jam. gue gak mampu ngeliat twitter. gue cuma mampu berharap supaya bulan ngasih pencerahan ke sepupu gue, sebuah tempat pemberhentian dimana kita bisa berhenti buat nonton. alhamdulillah kesampean dan spanyol MENANG haha lo mamam tuh cr

No comments:

Post a Comment